Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Pertamina Siapkan LPG 38.400 Tabung dan Operasi Pasar di Boyolali

Pertamina Siapkan LPG 38.400 Tabung dan Operasi Pasar di Boyolali

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 15 Agustus 2017

LPG-langka.jpg


wartosolo.com- Dalam rangka memastikan pasokan LPG 3 Kg aman serta menindaklanjuti isu kelangkaan LPG 3 Kg di wilayah Boyolali, Pertamina menyiapkan penambahan fakultatif dan operasi pasar di 14 titik di wilayah Boyolali guna memenuhi kebutuhan masyarakat.  

Area Manager Communication & Relation JBT PT Pertamina Persero, Andar Titi Lestari mengatakan sudah menjadi lumrah peningkatan permintaan LPG 3kg pada hari-hari tertentu seperti Lebaran, Idul Adha dan Tahun Baru  

“Terindikasi sulitnya  warga mendapatkan LPG 3 kg di Wilayah Boyolali ini murni dikarenakan adanya peningkatan kebutuhan, terutama sudah mulai tumbuh UMKM - UMKM yang juga membutuhkan LPG 3kg serta ditambah dengan faktor budaya setempat, dimana pada bulan-bulan ini sering dinamakan bulan baik untuk upacara pernikahan.”, kata Andar, Selasa, 15 Austus 2017.

“Pertamina telah menyiapkan tambahan fakultatif sebanyak 38.400 tabung periode penyaluran pada 12 – 18 Agsutus 2017 dimana penyaluran normal adalah 769.480 tabung perbulan.”, jelas Andar.

“Selain itu, besok pada hari Rabu (16/8/2017), Pertamina akan menggelar operasi pasar tersebar di 14 titik di Boyolali. Kami siapkan sebanyak 15.120 tabung untuk operasi pasar nanti.”, tambah Andar.   
Pihaknya berharap Pemda setempat terhadap pengawasan dan pengendalian. Karena sesuai dengan Permen ESDM NO 26/2009 jelas aturannya bahwa Pertamina sebagai operator ditugaskan untuk distribusi dan pemda sebagai pengawasan dan pengendalian
“Kami harap dengan digelarnya operasi pasar besok, masyarakat tidak melakukan panic buying terkait isu yang beredar mengenai kelangkaan LPG. Kami Pertamina akan selalu siap untuk men-supply kebutuhan LPG 3 kg untuk masyarakat. Kami himbau juga apabila masyarakat menemukan kelangkaan LPG khususnya 3kg dapat segera menghubungi kita ke nomor contact center kita di 1 500 000 agar kami segera dapat menindaklanjuti dan kroscek di lapangan.”, tutup Andar. (*)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>