Inspirasi

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Lomba Komsos, Jalin Komunikasi TNI AD dan Elemen Warga

Post by On Thursday, August 24, 2017

kodim-surakarta.jpg


SOLO,wartosolo.com - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim Jalan A Yani Kerten, Laweyan Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol inf Edwin Apria Candra S.E membuka pelaksanaan Lomba Komsos Kreatif Seni dan Budaya tingkat SLTA  Se Surakarta, Kamis 24 Agustus 2017.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Danramil, Para Pasi Kodim, Guru Pendamping, dan para peserta lomba. Adapun materi lomba meliputi paduan suara, lomba baca puisi, dan lomba tarian perjuangan. Dalam pelaksanaan lomba kali ini mengusung tema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian."
Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol inf Edwin Apria Candra S.E dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yakni Beliau memperkenalkan diri kepada para peserta lomba dan guru-guru pendamping sekolah,dilanjutkan dengan penjelasan Komsos.
Dandim menyampaikan bahwa arti Komunikasi Sosial (Komsos) adalah suatu bentuk komunikasi antara TNI AD dalam hal ini Kodim untuk menjalin hubungan, berkomunikasi, berinteraksi, dan bersilaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat.
Dandim juga menyampaikan kenapa kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Agustus agar sekaligus dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan ke-72 RI.
Pihaknya berharap apa yang kita lakukan ini adalah sebagai ajang untuk menumbuhkan jiwa kreatif yang positif.
"Harapan kami didalam pelaksanaan lomba ini supaya seluruh peserta lomba melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.Laksanakan secara fairplay, bersaing secara bersih,dan maksimalkan kemampuan yang ada.Anda boleh berkompetisi, tetapi tetap menjunjung tinggi sportivitas." tegas Dandim.


surakarta-kodim.jpg

Komunikasi sosial

Pada bagian lain dalam rangka mengoptimalkan pembinaan generasi muda melalui wawasan kebangsaan dan bela negara melalui kegiatan Upacara bendera, dimana Danramil dan Babinsa untuk menjadi Irup ( pembina) upacara dari tingkat SD,SMP dan SMA serta perguruan tinggi di masing- masing wilayah maka pada hari Rabu Tanggal 23 Agustus 2017 pukul 09.00. Babinsa Kelurahan Joyontakan Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Darmono melaksanakan komunikasi sosial ke sekolah menengah pertama (SMP) Bhakti dan di terima oleh wakil kepala sekolah Dra. Yuliana. 
Kedatangan Babinsa Sertu Darmono Dengan tujuan kebersamaan antara dewan guru dan Babinsa dalam mendidik generasi muda yang mempunyai rasa cinta tanah air yang tinggi, memiliki wawasan kebangsaan yang baik dan memiliki keberanian dalam membela negaranya.  
Selain itu pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Darmono menyampaikan maksud kedatangannya ke sekolah yakni untuk koordinasi mengenai kegiatan upacara yang akan di ikuti oleh Danramil maupun Babinsa untuk menjadi Irup (pembina) upacara di sekolah. Tak lupa Babinsa juga menyampaikan bahwa  pembinaan terhadap siswa/pelajar sangat penting dan perlu dilakukan untuk mewujudkan kepribadian yang baik bagi siswa/pelajar pada masa-masa mendatang. 
Dan yang paling utama memiliki integritas dan cinta tanah air yang tinggi. Diharapkan Melalui jalinan komunikasi yang dilakukan antara Babinsa dan pihak sekolah dapat membantu para guru untuk memonitor haI-hal yang tidak diinginkan di lingkungan sekolah. Sehingga dapat dengan mudah segera diantisipasi sebelum berkembang. 
"Adanya pembinaan yang baik dengan pemberian wawasan kebangsaan dapat membentengi para siswa  menuju ke jenjang  pendidikan yang lebih tinggi yang lebih kompleks permasalahannya. Melalui pembinaan dan penyuluhan wasbang/belanegara dan kegiatan yang positif Iainnya, di harapkan pelajar akan mendapatkan ilmu yang lebih dan siap menghadapi tantangan dimasa yang akan datang" terang Babinsa Sertu Darmono. 
Dari pihak sekolah yang di wakili oleh wakil kepala sekolah Dra Yuliana menyampaikan terima kasihnya ataa kedatangan Babinsa. Dan mengenai kegiatan upacara yang akan di hadiri di pimpin Danramil/Babinsa  pihak sekolah amat mendukung. Dan siap kapan saja pihak TNI ( Koramil) akan melaksankannya. (*/wartosolo.com)

Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu...
Klik juga 
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/wartosolocom)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »