Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Butuh 10 Tembakan Lumpuhkan Monyet Ekor Panjang

Butuh 10 Tembakan Lumpuhkan Monyet Ekor Panjang

Posted by WARTO SOLO on Kamis, 24 Agustus 2017

monyet-karanggede-tertembak.jpg


BOYOLALI,wartosolo.com-Tim gabungan dari kepolisian, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jateng, dan komunitas pemburu harus menembak mati seekor monyet ekor panjang usai menyerang warga Desa Kepoh, Karanggede, Boyolali, Jateng, Kamis 24 Agustus 2017. 
Butuh sepuluh tembakan dari senapan aparat dan pemburu untuk melumpuhkan monyet ganas ini.
Pantauan di lapangan, sebelum ditembak mati monyet ini menyerang warga bernama Wagiyem sekitar pukul 09.00. Kaki kanan permpuan 70 tahun ini luka parah dan harus dirujuk ke rumah sakit di Kartasura Sukoharjo.
Selang lima jam kemudian tersiar kabar, monyet penyerang ini muncul di rumah warga di Desa Bangkok. Warga pun langsung membunyikan kentongan tanda bahaya. Suara peringatan ini lalu didengar tim gabungan di posko penanganan monyet liar di kawasan itu. Tim bersama warga lalu merengsek lokasi untuk memulai pemburuan. 

monyet-tertembak-karanggede.jpg


"Saat ditembak pelor mengenai sasaran, monyet ini bukanya tersungkur malah berlari dan masuk rumah warga. Lalu bersembunyilah di bawah kolong tempat tidur," terang Sukimin. 
Warga yang geram masuk rumah warga dan mengusir keluar si monyet hingga bertengger di atas genting. Kesempatan ini tak disia-siakan tim pemburu untuk menghabisi si monyet. 
Sukimin menuturkan,  tubuh monyet yang tak bernyawa ini lalu dibawa ke puskesmas hewan sebelum diserahkan ke BKSDA. 
"Kami hanya bisa mengucapkan puji syukur dan terima kasih atas bantuan warga. Monyet liarnya akhirnya bisa dilumpuhkan. Kabar ini membuat warga tenang," katanya. (*)  


karanggede-monyet-tertembak
Korban serangan monyet

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>