Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Warga Tawangsari Teras Digegerkan Penemuan Ular Sanca 7 Meter

Warga Tawangsari Teras Digegerkan Penemuan Ular Sanca 7 Meter

Posted by WARTO SOLO on Sabtu, 03 Juni 2017


BOYOLALI,wartosolo.com-Seusai warga Tawangsari, Teras, Boyolali, Jateng menyelesaikan ibadah Taraweh dan mempersiapkan lauk sahur untuk menjalankan ibadah puasa. Tiba-tiba kekhusyukan dalam bulan suci itu sedikit terhenti, setelah terdengar kabar ada ular besar masuk kampung. Sekitar pukul 22.00, Jumat 2 Juni 2017, kemunculan hewan melata pertama kali dipergoki di salah satu rumah warga bernama Mulyono dan membuat kampung itu gempar.


sanca-tawangsari-ular
Warga beramai-ramai ringkus ular sanca

Kades Tawangsari Yayuk Supriyanti yang tiba ke lokasi kejadian seusai ular dilumpuhkan warga menerangkan, pukul 22.00 dari arah rumah Mulyono terdengar suara berisik. Ternyata suara itu berasal dari binatang peliharaan ayam dan itik yang ketakutan. Saat mendengar suara berisik dari itik dan ayam yang tak mau diam. Sang pemilik mendekati ke arah suara, tiba-tiba terlihat ular sanca berukuran panjang. Seketika Mulyono berteriak minta bantuan warga untuk menangkap ular itu. "Dan akhirnya secara beramai-ramai warga tak membutuhkan waktu lama meringkus ular tersebut," terang Kades Yayuk. 


Yayuk dan warga menduga, ular yang belum diketahui jenis kelaminnya itu keluar sarangnya karena kelaparan. Terbukti tujuan ular seberat sekitar 30 kg mengarah ke kandang itik dan ayam milik Mulyono.
'Makanan ular kan unggas, katak, dan binatang lainnya, Karena yang disasar adalah kandangnya Mulyono jadi ular ini hendak cari mangsa," katanya.
Atas musyawarah warga dan kesepakatan perangkat desa, akhirnya diputuskan kehidupan ular itu tetap dipertahankan.  
"Caranya adalah menyerahkan ke Kerambil untuk koleksi kawasan wisata holtikultura di sana," kata Yayuk. (*/) 



tawangsari-ular-sanca
Warga amankan ular ke kandang sementara
ular-sanca-tawangsari
Ular sanca dipelihara untuk pendidikan warga

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>