Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Solo Salah Satu Kota Paling Rawan Peredaran Narkoba

Solo Salah Satu Kota Paling Rawan Peredaran Narkoba

Posted by WARTO SOLO on Sabtu, 15 April 2017

waspada-shabu

SOLO,wartosolo.com - Aparat kepolisian Polresta Solo terus menggalakan kegiatan guna
memerangi peredaran narkoba. Berbagai macam kegiatan kepolisian ditingkatkan untuk mengungkap para bandar narkoba.
Satuan reserse narkoba sebelumnya juga sempat merilis beberapa tersangka yang tersandung kasus narkoba. Para tersangka tersebut rata-rata merupakan pengguna dan kurir.
Dari penangkapan ini, para tersangka mengaku tak kenal dengan orang yang mengirim barang terlarang tersebut. Mereka hanya melakukan transaksi melaluli via telefon atau sms.
Dalam hal ini petugas juga telah berupaya melakukan berbagai macam kegiatan untuk menangkap para pelaku penyalahgunaan narkoba. Meskipun demikian petugas masih menemui kendala lantaran para tersangka yang ditangkap merupakan jaringan terputus sehingga petugas kesulitan dalam melacak pelaku lainnya.
Dalam hal ini kewaspadaan masyarakat juga sangat penting untuk melawan peredaran narkoba.  Untuk modus baru sejauh ini dari hasil penungkapan yang dilakukan oleh petugas masih belum ada, rata-rata pelaku mengguna cara klasik yakni menggunakan kurir yang mana kurir tersebut bertugas menjual dan mengedarkan barang terlarang tersebut.

Tangkap Pelaku

Sebelumnya, petugas menangkap dua pria saat hendak mengambil
pesanan paket shabu dikawasan jalan Kelapa Gading Kleco, Laweyan, Solo. Dari penangkapan tersebut petugas menyita sejumlah barang bukti berupa paket shabu dan seperangkat alat hisap shabu atau bong. Dua tersangka Joko Susilo bersama rekannya Arief Nur Sasongko  penyalahguna shabu. Polisi telah mengendus gerak-gerik pelaku langsung menyergap keduanya tanpa ada perlawanan. 
Kapolsek Laweyan Kompol Santoso mengungkapkan,  pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa dikawasan tersebut sering digunakan untuk transaksi narkoba. Dari hasil laporan tersebut polisi melakukan penelusuran.  Hingga akhirnya berhasil menangkap dua
pelaku tersebut.
waspada-sabu

"Kini petugas masih berupaya memburu pengirim barang yang diketahui berinisial Dv. Sementara itu  tersangka Joko mengaku telah mengkonsumsi shabu sebanyak tiga kali. Dirinya melakukan hal tersebut lantaran stres terbelit masalah rumah tangga," kata Kapolsek Laweyan . (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>