Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Reni Widyawati, Wakil Rakyat yang Juga Ahli Bikin Roti

Reni Widyawati, Wakil Rakyat yang Juga Ahli Bikin Roti

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 14 April 2017


SOLO,wartosolo.com- Nama lengkapnya Reni Widyawati. Selain sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Surakarta. Sosok yang satu ini ternyata memiliki bakat terpendam di bidang kuliner. Salah satu produk yan kini digarap dan ditekuninya adalah membuat roti. 
Ya, di tanganya paduan gandum, gula dan bahan-bahan lainnya dibuat makanan ringan yang sehat, higienis, mengenyangkan, dan tentunya murah meriah. 
Reni, begitu sapaannya sudah sejak setahun lalu menggeluti usaha rumahan membuat roti.  
cans roti.jpg
Proses pembuatan roti

Usahanya yang dijalankan di kawasan Jajar RT 1 RW 7, Solo itu tergolong sukses. Karena tak membutuhkan waktu lama. Usaha bakery yang mengambil nama Cans roti atau artinya cantik-cantik ini berkembang. 
"Soalnya ini usaha keluarga, Aku yang menjalankannya," katanya singkat.
Reni yang dikenal vokal di rumah wakil rakyat, tapi lembut saat didapur ini mengaku backgroundnya bersekolah di perhotelanlah yang mendorongnya untuk membuka usah sendiri. Pasalnya ditempatnya belajar itu tidak lepas dari ilmu masak memasak
"Ha..ha...ha..baru setahun ini Pas bulan mei besok," ucapnya sambil terkekeh.
Usah rotinya ini maju pesat. Pesanan dari sesama kolega anggota dewan, atau lembaga, perorangan datang mengalir. Sehingga, dirinya juga all out mengerjakan bisnis tersebut.

Sarana hiburan

Wakil rakyat dari Partai Demokrat yang sudah tiga kali duduk di DPRD ini mengaku, kesibukan membuat roti di rumah jelas menjadi hiburan tersendiri. Di sela-sela pekerjaan sebagai legislator yang full baik di daerah maupun di pusat kota. Hobi sekaligus pekerjaan sampingan ini jelas menjadi hiburan. 
roti cans.jpg
Produk jadi siap pasar Cans Roti

"Bikin roti bisa membuat rileks. Maklum menjadi wakil rakyat terkadang tak kenal waktu dan sering ke luar daerah. Tapi Alhamdulillah berjalan lancar sampai hari ini," tuturnya. 
Menurut ibu rumah tangga ini, pada awal membuka usaha roti tantangan terberat adalah saat proses produksi. Seluruh peralatan membuat roti mulai dari oven, mixer, lampu semua mengandalkan listrik PLN. Pas kebetulan orderan banyak, proses produksi jalan, tiba-tiba listrik padam. "Hoo kalo mati listrik cetar rasanya," ungkapnya. 
Namun itu semua merupakan riak-riak kecil dalam berusaha. Semenjak merekrut tiga  pegawai dan membuat cadangan listrik dari genset. Gangguan-gangguan bisa terselesaikan sedikit demi sedikit. Ingin tahu selengkapnya usaha roti Mbak Reni lihat saja fanpagenya di alamat https://www.facebook.com/cans.roti. 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>