Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Presiden Joko Widodo Resmikan Pasar Klewer Solo

Presiden Joko Widodo Resmikan Pasar Klewer Solo

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 21 April 2017

SOLO,wartosolo.com - Presdien RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasa Klewer Solo, Jateng, Jumat 21 April 2017. bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Jokowi juga melakukan kunjungan kerja ke Solo Raya.  Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia menyampaikan Wali Kota Solo tidak hanya sekali dua kali datang ke Istana Merdeka. Tetapi berkali kali meminta Pasar Klewer dibangun pasca kebakaran. "Akhirnya mereka membuat kesepakatan APBD 10 % sisanya APBN dalam membangun Pasar Klewer yang menelan anggaran sekitar Rp 154 M," kata presiden. 
jokowi-resmikan-klewer
Presiden Jokowi Resmikan Klewer/dokumentasi

Dalam kesempatan itu presiden ke-7 RI ini juga mengajak masyarakat untuk senang berbelanja di pasar tradisional. Apalgi Pasar Klewer tak hanya menampung berbagai produk tekstil dan bahan jadi dari Solo, melainkan juga produk-produk tekstil dari daerah lainnya.
"Inilah kebijakan pemerataan ekonomi yang pada hari ini kita sampaiakan,  sehingga tercipta keadilam sosial, keadilan ekonomi yang dirindukan," katanya.
Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara yang pada kesempatan itu juga disertai sejumlah istri menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), menuju Pasar Klewer yang terletak di Jalan Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Sukoharjo. (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>