Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Mengerikan, Detik-detik Longsor Susulan d Ponorogo Terekam Kamera

Mengerikan, Detik-detik Longsor Susulan d Ponorogo Terekam Kamera

Posted by WARTO SOLO on Minggu, 09 April 2017


PONOROGO,wartosolo.com- Longsor susulan di Desa Banaran, Ponorogo, Jatim terjadi, adi siang, Minggu 9 April 2017. Dari broadcast yang diterima  menyebutkan, sekitar pukul 11.47 tanah bergerak dari sektor A ke D. Berdasarkan video amatir, gerakan tanah seperti air bah. Tanah longsoran itu menyapu apa saja yang ada di bawah gundukan tanah. 
Karena kejadian ini proses evakuasi dihentikan total. Tercatat satu alat berat tertimbun, dua rumah warga ikut tertimbun. Lima sepeda motor relawan tertimbun. Bahkan mobil pengangkut anjing beserta anjing pelacak dua ,terjabak, lalu disel/alkon 2 tertimbun.

longsor-susulan-ponorogo
Mobil polisi tertimbun longsor/dok
Penduduk berteriak histeris mengingatkan relawan dan warga agar menyingkir. Baik penduduk laki-laki berteriak terus sambil menyebut nama Tuhan. Tanah gerak ini memang sudah diprediksikan akan kembali terjadi di wilayah ini. 
Bencana longsor di Desa Banaran, Ponorogo, Jatim yang menyebabkan puluhan nyawa melayang dengan kerugian bernilai ratusan juta rupiah material dan immaterial. 
Sementara itu perkembangan terkini dari Desa Dayakan, Ponorogo telah terjadi tanah retak. Bahkan retakan terlihat di perbukitan desa itu. Warga kemudian memilih mengungsi untuk menghindari kejadian serupa di Ponorogo. (*/wartosolo.com)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>