Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Kinerja Tinggi Seno Samodro Diapresiasi Presiden

Kinerja Tinggi Seno Samodro Diapresiasi Presiden

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 25 April 2017


BOYOLALI,wartosolo.net-Pemerinta RI secara resmi menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Boyolali dan Bupati Seno Samodro atas kinerja tertinggi nasional. Penghargaan akan diserahkan langsung Presiden Joko Widodo bersamaan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah yang diselenggarakan di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa 25 April 2017.
boyolali-terima-penghargaan
Penyerahan Penghargaan LPPD2015
Kabag Kerjasama dan Otda Setda Boyolali, Arief Wardianta, mengatakan,  penghargaan ini menambah sederet prestasi yang sudah dicapai Boyolali selama beberapa tahun di bawah pemerintahan Seno Samodro-M Said.
"Penghargaan diberikan ke Boyolali bersebagai salah satu dari lima kabupaten nominasi berkinerja sangat tinggi secara nasional. Penilaian tersebut berdasarkan perangkingan tingkat nasional dalam evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah atas penilaian laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) tahun 2015. Boyolali menjadi salah satu yang terbaik kinerjanya,” jelasnya.


Seperti dikutip dari http://www.boyolali.go.id, Pemkab Boyolali dan Karanganyar adalah dua kabupaten di Solo Raya yang memperoleh penghargaan sebagai Nominasi Prestasi Kinerja Tertinggi dalam penyelenggaran Pemerintah Daerah berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2015. Penghargaan itu diserahkan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukan), Wiranto didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo bersamaan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah XXI tahun 2017 yang diselenggarakan di Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa 25 April 2017 pagi. Selain Boyolali ke-empat Kabupaten lain yakni Kulonprogo DIY, Malang Jawa Timur, Bulukumba dan Sidenreng Rappang Sulawesi Selatan.
Penilaian tersebut berdasarkan perangkingan tingkat nasional dalam evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah atas penilaian LPPD tahun 2015. Kebijakan Otonomi daerah menjadi momentum untuk mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi daerah pada setiap daerah otonom. 
Menurut Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Sumarsono dalam laporannya. “Setiap tahun Kemendagri mengevaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan penilaian Laporan Penyelenggaraan Penerintah Daerah (LPPD),” terangnya.
Penilaian tersebut lanjut Sumarsono dilakukan bagi 540 daerah otonom di Indonesia baik tingkat Provinsi, Kabupaten maupun Kota.
Sementara Menkopolhukam, Wiranto mengapresiasi semangat daerah dalam mengatur pemerintahan menjadi lebih baik. Selanjutnya Menkopolhukam menambahkan dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing daerah. Hal tersebut harus dilakukan karena Pemda memiliki peran strategis dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sejahtera. (*/)


Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu...
Klik juga Like fanpage  (https://facebook.com/solowarto)
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/wartosolocom)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>