Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Jangan Hanya Terkenal Lewat Bengawan Solo

Jangan Hanya Terkenal Lewat Bengawan Solo

Posted by WARTO SOLO on Rabu, 12 April 2017


SOLO,wartosolo.com-Mayoritas rakyat Tiongkok memang mendengar nama Solo lewat ketenaran lagu keroncong Bengawan Solo karya Gesang. Namun di antara mereka belum mengerti secara detail di mana letak geografis kota ini. Meski begitu, kebanyakan penduduk di negara terbanyak di dunia ingin mendatangi kota ini karena rasa penasaran. 
jinhongyue-solo
Jin Hongyue

Kepala Kantor Kebudayaan Kedutaan Republik Rakyat China, Jin Hongyue yang hadir dalam acara temu wartawan menyambut pembukaan Festival Payung Indonesia (FPI) mendesak masyarakat dan stakeholder di Solo untuk terus mengembangkan potensi budaya dan keseniannya.
"Wisatawan dari negeri kami sangat menikmati kesenian dan kebudayaan tradisional. Jika kemasan event ini dibuat secara bagus, maka wisatawan akan terhibur dan kerasan," kata Jin.
 

Bila ingin mengembangkan pariwisata yang maju dan menjadi sumber pendapatan. Maka kebudayaan harus dibuat secara profesional. Kebudayaan ini adalah roh dari pariwisata, karena kebudayaan/kesenian berlangsung secera periode baru muncul pariwisata. "Seperti adanya kegiatan FPI, ini bisa mendorong kembali ekonomi para produsen payung, juga bisa menjadi destinasi wisata bagi masyarakat lokal maupun internasional," jelasnya.
Dengan adanya ragam festival kebudayaan, kesenian di gelar di Solo. Orang-orang Tionkok tidak hanya mengenal Kota Solo dari Lagu Bengawan Solo saja tapi juga mengetahui kebudayaan yang ada di Kota Solo. Jika hal ini sudah termanajemen dengan baik, maka untuk mendatangkan wisatawan ke kota ini bukan menjadi perkara sulit.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>