Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , , » Jalin Kerjasama Syariah, PT LIH dan IAIN Salatiga Tandatangani MOU

Jalin Kerjasama Syariah, PT LIH dan IAIN Salatiga Tandatangani MOU

Posted by WARTO SOLO on Rabu, 12 April 2017


SUKOHARJO,wartosolo.
com -
PT. Lor Internasional Hotel (LIH) kembali menjalin kerja sama strategis dengan pihak ketiga. Kali ini institusi pendidikan yang digandeng, yakni Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga.
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. LIH dengan IAIN Salatiga ini dilaksanakan di Al Fawwas Ballroom Syariah Hotel Solo pada Selasa (11/4) ini. Penandatangan MoU ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT. LIH, Purwanto Yudhonagoro maupun Rektor IAIN Salatiga, Rahmat Hariyadi.
kerjasama-shs
Kerjasama PT LIH dengan IAIN Salatiga
Direktur Utama PT. Lor Internasional Hotel (LIH), Purwanto Yudhonagoro mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan tindak lanjut atas kerja sama yang telah terjalin antara Syariah Hotel Solo dengan IAIN Salatiga selama ini. Dimana IAIN Salatiga sebelumnya, telah beberapa kali berkunjung ke Syariah Hotel Solo maupun jaringan hotel Lorin Group di wilayah Surakarta untuk melakukan kegiatan koordinasi yang melibatkan para dosen, seperti pelatihan dan raker. 
“Melalui kerja sama ini bisa menjadi wadah pererat silaturahmi antara PT. LIH dengan IAIN Salatiga. Terlebih nafas dan konsep IAIN Salatiga sama-sama berkonsep syariah, sehingga hal ini tentunya bisa menjadi modal yang baik untuk menciptakan kerja sama lebih baik lagi,”terangnya.
Purwanto menuturkan, selain bersifat bisnis, kerja sama tersebut dapat dijadikan refleksi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian mayarakat. Sehingga diharapkan kerja sama legal ini dapat memberikan keuntungan antara kedua belah pihak.
Sementara itu, Rektor IAIN Salatiga, Rahmat Hariyadi menerangkan, pihaknya mengapresiasi positif langkah Lorin Group terbuka terhadap pihaknya untuk penjajakan kerja sama secara legal.
“Tujuan kami ingin menjalin kerja sama dengan PT. LIH tak lain untuk menambah relasi dan jaringan bisnis instansi pendidikan kami. Terlebih, kerja sama dengan instansi berkonsep syariah, merupakan suatu kewajiban bagi kami untuk lebih mengembangkan perekonomian dan pendidikan berprinsip syariah, khususnya di wilayah Salatiga dan sekitarnya,”paparnya.
Menurut Rahmat, tidak hanya dapat menjadi refleksi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Syariah Hotel Solo khususnya maupun sejumlah hotel di bawah naungan Lorin Group ini, dinilainya menjadi akomodasi yang tepat dan sesuai dengan konsep bisnis yang diusung IAIN Salatiga. Mengingat, seiring dengan perkembangannya IAIN Salatiga kini telah memiliki mahasiswa sebanyak 4.000 orang, dan bertambah setiap tahunnya. (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>