Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Evie Pilih Bantu Suami Lewat Bisnis Makanan Beku

Evie Pilih Bantu Suami Lewat Bisnis Makanan Beku

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 21 April 2017


KARANGANYAR,wartosolo.com - Evie Achmadi memulai bisnisnya karena kegemarannya mengotak-atik resep, serta keinginannya untuk menghidangkan makanan sehat bagi keluarga tercinta.
Karena hobinya itu, sang suami lantas mendorongnya untuk mencoba menjual produknya tersebut. Beberapa teman pun juga memotivasinya dan menjadi pelanggan pertamanya dan kemudian terus bertambah jumlahnya. Hal itu membuatnya semakin yakin untuk menjadikan frozen food ini sebagai bisnis sampingannya.
makanan-beku-vidigrozenfood

Akhirnya, dengan modal kurang dari Rp 1.000.000 untuk membeli bahan baku, ibu dua anak tersebut pun memulai bisnis makan bekunya. Di rumahnya, Evie pun memproduksi beberapa jenis frozen food, yakni nuget, chicken egg roll, somai ayam/udang dan tahu bakso udang.
“Saya melihat produk home made lebih disukai masyarakat,” katanya.
Dia melihat masih ada peluang pasar yang masih terbuka untuk produk buatannya tersebut. Apalagi, produk usaha rumahan juga sekarang sedang naik daun karena dinilai lebih terjamin kebersihan dan kandungan gizinya.


vidigrozenfood-makanan-beku

Jaga kualitas produksi

Saat pertama kali meluncurkan produknya, respons yang diterima dari konsumennya lumayan baik.  “Marginnya memang masih kecil, dan itu sebagai salah satu strategi saya untuk membuka pasar. Yang penting konsumen kenal dulu dengan merek dan produk ini, supaya ke depannya lebih mudah pengembangannya,” katanya.
Saat ini, Evie masih membatasi jumlah produksi makanan bekunya  dengan jangkauan daerah Solo dan sekitarnya. Selain karena masih terbatasnya kapasitas produksi, Evie juga ingin memastikan kualitas produknya tetap terjaga. Seluruh produksi masih dilakukannya dalam skala kecil dengan dibantu tiga karyawannya. Dia sengaja melakukan hal itu lantaran menginginkan semua produknya harus fresh di tangan konsumen yang memesannya. 
Selain itu, dia juga gencar mempromosikan produknya melalui akun instagram https://www.instagram.com/vidifrozenfood/ hingga promosi langsung kepada teman dan jaringan kenalannya melalui whatssap di 081329495494.
Dia optimistis bisnis yang dijalankannya tersebut masih memiliki peluang yang cukup besar, di tengah masyarakat yang semakin sibuk dan menginginkan segala hal yang praktis tetapi tetap sehat.

beku-vidigrozenfood-makanan

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>