Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Dikhawatirkan Macet, Hendak Menuju Jogja Hindari Jalur ini

Dikhawatirkan Macet, Hendak Menuju Jogja Hindari Jalur ini

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 04 April 2017


YOGYAKARTA,wartosolo.com - Bagi masyarakat luas yang hendak melakukan perjalanan darat menuju atau keluar Yogyakarta diimbau memperhatikan pengumuman ini. Pemerintah Provinsi Yogyakarta mulai 3 April hingga 3 Mei 2017 akan membongkar seluruh badan Jembatan Sorogenen (utara Bandara Jogja).
Ada kemungkinan, proyek perbaikan jembatan itu bakal menutup jalan menuju Yogyakarta, sehingga ada kemacetan luar biasa di jalur itu.  
Hendak-Menuju-Jogja
Pengumuman pembongkaran jembatan/medsos 
"Bagi para Sopir, wisatawan, mahasiswa, rekan-rekan kerja, dan semuanya saja yang dari arah timur hendak menuju Jogja, atau dari jogja hendak ke arah Solo bisa menghindari Bandara, karena dimungkinkan macet cukup panjang," kata Ari Wibowo pengawai Dishub Solo, Selasa 4 Maret 2017. 
Bagi pengguna jalan yang hendak menuju Kota Gudeng disarankan menghindari rute tersebut. Mobil, truk, Bus bisa lewat Piyungan, Jalan Wonosari. Pengguna motor bisa lewat Selokan Mataram. Bisa juga lewat Berbah, menuju perempatan timur JEC. Pilih saja yang paling nyaman. "Semoga manfaat," kaya dia. 
Ari mengatakan, mungkin ada yg belum tahu. "Perbaikan Jembatan Sorogenan, tiga bulan jalur dialihkan," timpalnya.
Warga yang melintasi jalur itu mengatasi, jalur sementara aman. " Ini masih aman untuk dilewati (tidak macet). Sebisa mungkin akan saya update ya progress pekerjaannya, mudah-mudahan berguna buat apara sederek yang nglaju memanfaatkan moda transportasi darat jalan raya," katanya. 
Seperti diketahui, Selama sembilan bulan ke depan arus lalu lintas di Jalan Raya Solo Km 9 Yogyakarta atau tepatnya di kawasan Bandara Internasional Adisutjipto bakal terganggu. Jembatan Sorogenen Kalasan Sleman tengah diperbaiki karena terjadi keretakan sehingga harus dibongkar.
"Jika dicermati, jembatan ini memang sudah mendekati habis usia kelayakannya. Secara visual juga ada keretakan di struktur jembatannya. Terlebih di sisi tengah yang memang jembatan lama. Jadi yang akan kami perbaiki adalah sisi utara bentang tengah," ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2 Pemeliharaan Berkala Jembatan Bantar Baru Cs Satker PJN Wilayah DIY Sukiswandi.
Jogja-Hendak-Menuju
Proyek perbaikan jembatan/medsos

Sesuai rencana, akan dilakukan uji coba traffic managemen sekaligus pengalihan arus kendaraan. Nantinya, pengendara bermotor yang melintasi jembatan Sorogenen diimbau untuk selalu berhati-hati.
Pihaknya juga telah memasang rambu-rambu lalu lintas untuk pengalihan arus. Hal itu dilakukan untuk memecah kepadatan di ruas jalan nasional tersebut. (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>