Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Beragam, Pendapat Netizen Terkait Pembangunan Disneyland di Boyolali

Beragam, Pendapat Netizen Terkait Pembangunan Disneyland di Boyolali

Posted by WARTO SOLO on Minggu, 16 April 2017


BOYOLALI,wartosolo.
com 
- Publik khususnya di Boyolali, Jateng terhenyak dengan adanya wacana pembangunan Disneyland. Wacana yang dilontarkan Bupati Seno Samodro jelas menuai pro dan kontra. Khususnya netizen yang pro, proyek tersebut bakal memberikan manfaat. Seperti kata netizen bernama Muh Khanafi di akun fanpage https://www.facebook.com/groups/boyolalikab/
 
"Baguslah,untuk kemajuan suatu daerah,daripada dulu boyolali kyak kota mati,skrng lumayan," kata dia.   
boyolali-disneyland.jpg
Wahana Wisata Disneyland

Adapun, netizen yang kritis menyebutkan, bila wahana wisata itu dibangun dan dikelola dengan baik. Maka pendapatan yang masuk ke kas negara dan Pemkab Boyolali bisa dimanfaatkan untuk biaya pembangunan seperti infrastruktur dan lain. Beikut pernyataan netizen bernama  Wawan Ariyanto
"Terus  adakah komisi yang maasuk ke kantong pribadi,apakah nanti pjak dan komisi pembangunan wahana disasarkan ke pelosok yang jalannya masih banyak brlubang, atau untuk peningkatan aset asli wisata daerah, gali potensi aset wisata daerah aja kalau dari angka sekian triliun wah Boyolali tidak akan kalah dr karanganyar dari segi jalan dan tempat rekreasinya,_ semakin bayak wahana asing semakin asing boyolali dengan kesejukannya.," katanya.

Sementara netizen yang memakai nama Purwa Fouronetwo mengatakan, setuju dengan rencana itu karena positif namun perlu dicantumkan sejumlah syarat-syarat penting.
"Aku sih setuju-setuju aja...asal tidak ada yang korupsi dan yang jelas positif...
Tapi, a
pakah terlalu jorjoran kalau di bangun disneyland....padahal daerah yang lain d boyolali,bnyak jalan yang rusak dan fasilitas lainya yang dilengkapi dulu," kata dia.
disneyland-boyolali.jpg
Wahana wisata keluarga Disneyland
Habiskan Rp 6 Triliun 

Seperti diketahui Disneyland siap membangun wahana hiburan di atas lahan seluas 100 hektare di Boyolali pada semester ketiga 2017. Nilai investasi pembangunan tersebut mencapai Rp 6 triliun. Bupati Boyolali Seno Samudro mengungkapkan peletakan batu pertama pembangunan Disneyland akan dilakukan pada 1 September 2017. Menurut dia, pembangunan wahana hiburan tersebut bakal berlangsung selama dua tahun.

 "Nilai pembangunan sekitar Rp 5-6 triliun. Peletakan batu pertama pada September 2017," ujar dia. 
Adapun nilai investasi wahana hiburan ini seluruhnya berasal dari investor asing. Dalam pembangunan Disneyland, investor asing akan bermitra dengan pengembang lokal.Seno menuturkan kajian kelayakan sudah dilakukan pihak Disneyland. (*/) 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>