Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Website DPRD Kota Surakarta Jadi Korban Hacker

Website DPRD Kota Surakarta Jadi Korban Hacker

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 03 Maret 2017


SOLO,wartosolo.com - Website lembaga wakil rakyat di Kota Surakarta dengan alamat http://dprd-surakartakota.go.id/ dibobol oleh seorang hacker. Bahkan berita kejadian pembobolan tersebut ramai menjadi perbincangkan para netizen. Sampai kabar ini diunggah www.wartosolo.com, belum ada tindakan atas kegiatan tangan usil tersebut.
website-Korban-Hacker
Situs diretas

Halaman muka website DPRD Surakarta tersebut, masih bisa diakses. Namun tampilannya mengalami perubahan signifikan terutama pada judul artikel dan adanya banner bertuliskan ''HaCkEd By RXR HaCkEr.
Sejumlah pengamat dan ahli website menyebutkan, tak hanya situ mili DPRD Kota Surakarta saja yang menjadi di korban hacker. "Nyaris seluruh website Pemkot Surakarta rentan di hack, " kata Adrian, salah satu mastah di  facebook.  
Perlu diketahui, situs dengan domain .go.id memang kerap menjadi korban kejahilan para hacker. kasus yang laziom terjadi adalah deface, yakni penggantian tampilan beranda dengan pesan dari hacker.


Data dari, Lembaga Indonesia Security Incidents Response Team on Internet Infrastructure (ID-SIRTII) 
Pada tahun 2014 menyebutkan ada 3.288 insiden serangan terhadap situs pemerintah dengan domain .go.id. Dari 12.088 insiden serangan ke situs web tahun 2014. Secara total, ID-SIRTII mencatat ada 48,4 juta serangan siber yang melanda Indonesia tahun 2014 lalu. Serangan tertinggi terjadi pada bulan Agustus dengan 18 juta serangan. Bentuk serangan terjadi dalam program jahat atau malware. Bahkan, beberapa waktu lalu pun ID-SIRTII menyebutkan bahwa .go.id tercatat sebagai domain paling banyak diserang hacker pada 2015. Ada dugaan serangan erb pemerintah ini dikerjakan karena per proyek. (*/wartosolo.com)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>