Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Temui Isu Penculikan atau Penipuan Onlen ? Adukan Saja ke Posko ini

Temui Isu Penculikan atau Penipuan Onlen ? Adukan Saja ke Posko ini

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 31 Maret 2017


SOLO,wartosolo.com- Masyarakat diminta memanfaatkan layanan aduan kepolisian di nomor 085600401272 yang telah dipasang Polresta Solo melalui spanduk di beberapa titik lokasi. Hal ini dilakukan mengingat akhir-akhir ini marak isu penculikan anak melalui pesan singkat (SMS) maupun media sosial.
Polresta solo sendiri sudah membuka diri dengan layanan yang mampu memberikan gambar, bahkan solusi ketika orang tersebut akan tertipu baik itu bohong (hoax) maupun tertipu secara online. Polresta Solo juga telah menyebar atau memasang spanduk di beberapa titik beserta nomor telepon yang dapat dihubungi. 

solo-posko-penipuan-polresta
Posko aduan Polresta Solo


Menurut Kasat Reskrim polresta Solo Kompol Agus Puryadi, terkait maraknya berita bohong tersebut sudah ditangani oleh Mabes Polri secara khusus. Dikatakan, di Kota Solo juga sudah dibentuk melalui masyarakat anti-hoax untuk menangani berita bohong tersebut. "Berita hoax ini memang meyakinkan jadi hubungi layanan kepolisian yang ada dispanduk agar cepat ditangani. Supaya masyarakat yang menerima berita hoax melalui pesan singkat tidak mengirim kembali kepada masyarakat lainnya atau konfirmasi kepada pengirim," katanya. 
Sejauh ini pihak kepolisian masih belum mendapat laporan terkait hal tersebut. Jutru pihak kepolisian banyak menerima kiriman terkait isupenculikan dari masyarakat melalui pesan singkat. 
posko-penipuan-polresta-solo

Penipuan Online 

Pada bagian lain Polresta Solo mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati menyusul maraknya penipuan online dengan modus jual beli akun di instagram. Polresta solo menemukan modus baru dalam aksi penipuan belanja online di insitagram.
Meski demikian saat ini sosial media instagram merupakan salah satu yang paling sering digunakan oleh banyak orang terutama di Indonesia. "Supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan saat membeli barang melalui online masyarakat disarankan agar menggunakan situs resmi," terang Kasa Reskrim
Apabila ingin berbelanja online lebih bai menggunakan situs resmi yang sudah di iklankan jangan akun instagram atau sejenisnya. Sejauh ini Polresta Solo dalam sepekan menerima laporan penipuan online dari masyarakat sebanyak lima kali.
Kerugian yang dilaporkan juga bervariasi ada yang dua ratus ribu rupiah bahkan mencapai satu juta rupiah. Guna menghindari hal-hal tersebut masyarakat diminta untuk waspada dan berhati-hati saat ingin berbelanja melalui online. 

polresta-solo-posko-penipuan

Jika artikel ini bermanfaat : 

Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/wartosolocom)
Jadikan anda yang pertama berkomentar

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>