Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Polda Turun Tangan Tengahi Gesekan Pengemudi Gojek dan Taksi

Polda Turun Tangan Tengahi Gesekan Pengemudi Gojek dan Taksi

Posted by WARTO SOLO on Kamis, 16 Maret 2017

SOLO,wartosolo.com- Sehari seusai gesekan antara pengendara Gojek-dan taksi Polda Jateng langsung turun ke Kota Solo. Pada Kamis (16/3), pukul 10.00 Dirlantas Polda Jateng melakukan mediasi kepada dua pihak yang berseteru di aula Polresta Solo. Audiensi ini juga diikuti pengayuh becak, ojek pangkalan Pertemuan ini sebagai langkah untuk menjaga kondusivitas Kota Solo agar tetap terjaga aman dan nyaman. Audiensi yang dilakukan ini juga mendatangkan dinas perhubungan se-eks Karesidenan Surakarta.

Lapor ke polisi
Terkait kehadiran Go-jek yang mulai menjamur, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Arief Handoko menyampaikan, Solo tetap pada pijakan awal yakni menolak tegas kehadiran Go-jek. Menurutnya hal itu sesuai dengan arahan Wali Kota Solo mengacu pada audiensi yang pernah digelar di Balai Kota. Menanggapi permasalahan ini Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Bakharudin M Syah mengatakan gesekan terjadi diakibatkan minimnya sumber pendapatan yang didapatkan oleh masing-masing tukang ojek, baik online maupun konvensional. Pihaknya mendesak supaya manajemen pihak Go-jek untuk mentaati peraturan wilayah yang telah telah ditetapkan atau disepakati bersama. Sebelumnya, para pengemudi taksi dan Goj-ek yang bentrok, sepakat berdamai. Kedua pihak yang bertikai sejak Rabu pagi, juga setuju untuk menunggu solusi terbaik dari pemerintah atas polemik angkutan umum berbasis aplikasi online tersebut. Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo meminta, semua pihak terkait tidak terprovokasi. “Kami minta semuanya bisa menahan diri. Semuanya bersaudara,” tandas Kapolresta. (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>