Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Palsukan SIM, Warga Banyudono Boyolali Diringkus Aparat

Palsukan SIM, Warga Banyudono Boyolali Diringkus Aparat

Posted by WARTO SOLO on Senin, 06 Maret 2017


SOLO,wartosolo.com- Warga Banyudono, Boyolali, Haryono alias Heri ditangkap petugas kepolisian Kota Solo, lantaran membuat dokumen palsu. Kejadian penangkapan terhadap pelaku kriminal ini bemula dari operasi lalulintas yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Solo  beberapa waktu lalu. Pelaku diamankan oleh Satuan Reskrim Polresta Solo lantaran berbuat tindak pidana pemalsuan dokumen, seperti ijazah, KTP, SIM, dan KK (kartu keluarga). 
sim-palsukan
Barang bukti kejahatan
Dari keterangan Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, bahwa penangkapan pelaku berawal dari operasi lalulintas yang dilakukan Satlantas di Jalan Adi Sucipto atau wilayah hukum Polresta Surakarta. Dalam operasi tersebut petugas mengamankan seorang pengendara karena SIM yang digunakan tidak sesuai.


Kemudian pemilik SIM diminta untuk datang ke Satlantas Polresta Solo. Ada dugaan SIM tersebut palsu, sehingga pemilik SIM dibawa ke Satreskrim Polresta Solo. Dari hasil pengembangan pemilik SIM petugas menangkap si pembuat SIM palsu tersebut.
"Dari hasil pemeriksaan pelaku tidak hanya membuat SIM palsu. Tetapi juga membuat dokumen palsu lainnya seperti ijazah /kartu keluarga (KK), surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT) dan KTO," terang Kasat Reskrim
Sementara dari penangkapan  pelaku, polisi menyita satu SIM C, ijazah palsu, seperangkat komputer yang digunakan untuk membuat dokumen palsu.  Atas perbuatannya ini pelaku yang memiliki kerja sampingan sebagai peternak bebek tersebut dijerat pasal 263 KUHP tentang Pemalsuan dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. 
palsukan-sim
Diperiksa petugas

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>