Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Kasus Peredaran Narkoba di Solo Tertinggi

Kasus Peredaran Narkoba di Solo Tertinggi

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 07 Maret 2017


SOLO,wartosolo.com- Peredaran narkoba di Kota Solo semakin mengkhawatirkan.  Tercatat sejak awal tahun 2017 sudah sebanyak 33 kasus narkoba yang diungkap oleh pihak kepolisian. Sejak awal tahun 2017 ini Kota Solo masuk peringkat pertama dalam kasus narkoba di kawasan Jawa Tengah.
Pada Januari Satuan Reserse Narkoba Polresta Solo mengungkap sebanyak 16 kasus narkoba dengan jumlah tersangka mencapai 17 orang. Kemudian  pada Febuari 17 kasus narkoba dengan jumlah tersangka mencapai 20 orang.

solo tertinggi peredaran narkoba
Bakar barang bukti
Januari barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 15 gram shabu. Dan bulan Febuari sebanyak 25 gram shabu. Banyaknya kasus narkoba di Kota Solo tersebut menempatkan Kota Solo masuk peringkat teratas dalam peredaran narkoba . Disusul dengan kota semarang di posisi kedua.

Untuk tahun lalu Kota Solo diperingkat kedua. Untuk kali ini justru meningkat. Hal ini membuktikan peredaran narkoba di ksolo sangat tinggi dan semakin mengkhawatirkan," terang Kasatres Narkoba Polresta Surakarta, Kompol Ari Sumarwono.

Dikatakan, pengguna narkoba tak hanya dikonsumsi kalangan atas saja.  Tapi telah merambah ke kalangan masyarakat bawah. Dari kasus yang terungkap, pelaku kasus narkoba rata-rata dari kalangan pekerja swasta, seperti juru parkir, kuli bangunan, pekerja serabutan, satpam, dan lainnya.
Masyarakat diimbau untuk tidak mencoba-coba obat-obatan terlarang seperti narkoba karena bakal mengganggu kesehatan.. Apabila ada yang mengetahui transaksi narkoba, diharapkan masyrakat segera melaporkannya kepihak berwajib, agar segera ditangani oleh petugas. 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>