Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Kapok ! Pelaku Penipuan Bermodus Undian Berhadiah Dibekuk Aparat

Kapok ! Pelaku Penipuan Bermodus Undian Berhadiah Dibekuk Aparat

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 10 Maret 2017



SOLO,wartosolo.net- Pelaku penipuan dengan modus mendapatkan undian berhadiah digulung jajaran Satreskrim Polresta Solo. Empat pelaku ditangkap di kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta. 
Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan keempat pelaku memiliki peran masing-masing mulai dari otak pelaku. Penerima telefon dari korban orang yang meyakinkan korban hingga pembuat undian berhadiah. Tak hanya itu, pelaku juga merupakan residivis dan terkenal lihai dalam melakukan penipuan.
jaringan penipuan berhadiah terbongkar
Rilis Penipu berhadiah

Menurut pemaparan petugas empat pelaku ini dibekuk dari hasil penelusuran laporan korban yang merasa dirugikan dengan ulah para pelaku. Empat pelaku yang ditangkap di antaranya, Nukman, Wahyu, Junaidi, dan Gunasis. 
Dalam kasus ini Nukman berperan sebagai koordinator atau ketua kelompok kejahatan tersebut. Sedangkan Wahyu memiliki peran penerima telefon dari korban yang berhasil dijerat melalui modus penipuan undian berhadiah. 
Gunasis perannya sebagai orang yang meyakinkan korban. Dalam hal ini Gunasis mengaku kepada korban sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya.  Sementara Junaidi berperan sebagai orang yang membuat kupon undian berhadiah palsu. Atas perbuatannya keempat pelaku dijerat dengan pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>