Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Kabar Baik, Harga Lombok di Pasaran Mulai Turun

Kabar Baik, Harga Lombok di Pasaran Mulai Turun

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 14 Maret 2017




SOLO,wartosolo.net- Setelah menyentuh harga Rp 130.000 perkilogram pada beberapa bulan lalu. Harga cabai rawit di pasar tradisional Kota Solo kini berangsur turun. Penurunan harga cabe disebabkan berkurangnya permintaan diberbagaidaerah karena mahalnya cabe selama beberapa bulan terakhir.
Dari pantauan www.wartosolo.net, harga cabe rawit sret merah dan putih yang sebelumnya sempat melambung tinggi. Kini berangsur turun diangka kisaran Rp 100.000 dan Rp 80.000 perkilogram.
Penurunan harga cabe rawit sret ini juga diikuti oleh jenis cabe lainnya seperti cabe merah besar, dan cabe kriting. Turunya harga lombok 
harga-lombok-turun
Harga lombok mulai turun



ini, menurut pedagang sudah terjadi sejak dua hari yang lalu. "Dengan turunya harga cabe ini, permintaan cabe di pasaran sedikit meningkat dibanding saat harga cabe masih tinggi beberapa waktu lalu," kata Budiarti, pedagang lombok di pasar tradisional Solo, Selasa 14 Maret 2017.
Meskipun demikian, pedagang juga menyampaikan bahwa ada pembeli yang
masih merasa harga cabe saat ini masih terlalu tinggi. Lantaran harga jual
cabe masih belum menyentuh angka normal. 
Meskipun demikian pedagang masih belum tahu apakah ke depannya harga jual cabe kembali turun atau justru kembali naik. Harapannya para pedagang tetap ingin harga cabe bisa lebih terjangkau, sehingga tak ada lagi pembeli yang mengeluh dengan tingginya harga jual cabe di pasaran. (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>