Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » ISSO Solo : Sumbangkan Vespa Selamatkan Terumbu Karang

ISSO Solo : Sumbangkan Vespa Selamatkan Terumbu Karang

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 17 Maret 2017


wartosolo.com-Satu aksi sosial komunitas ini bisa dikatakan T.O.P !!!  Betapa tidak, aksi dengan menyumbangkan koleksi pribadi kendaraan roda dua vespa untuk dikuburkan di laut dilakoni pegiat komunitas tersebut. Angan-angan dari komunitas penggemar vespa ini sederhana saja, yakni mengembalikan kekayaan alam berupa terumbu karang di salah satu lautan di Indonesia. 
karang-ISSO-Selamatkan-Terumbu-
Paketkan  body vespa

Komunitas bernama Ikatan Scooter Solo (ISSO) Jawa Tengah di bawah koordinasi Totok ''Vespa'' mengatakan, kegiatan penanaman scooter buatan Italia itu dijadikan momentum Scoorist (sebutan penggemar vespa) peduli Alam lingkungan.   
"InsyaAllah besok Senin berangkat touring ke lombok, Gili air, Gili Meno, dan Gili Trawangan menghadiri penanaman body Vespa utk terumbu karang di sana," kata Totok, Jumat 17 Maret 2017.  
 Totok sendiri berencana berangkat ke pulau wisata Lombok pada Senin 20 Maret 2017 pukul 09.00. Ia berganung dengan rombongan besar komunitas Jakarta dan sejumlah staf kementrian. Rombongan ini sendiri berencana ngegas dengan membawa Vespa dan dijadwalkan sampai di Kota Solo pada, Minggu 19 Maret.
"Dari Solo yang sudah fix berangkat naik enam vespa klasik enam orang." 
Terumbu-karang-ISSO-Selamatkan-
Pereteli body vespa
Dalam kegiatan sosial ISSO ini, masing-masing komunitas di Indonesia akan menyumbangkan vespanya. Total jumlah vespa yang sudah terkumpul mencapai 45 body vespa, sumbangan dari clu di Indonesia, satu di antaranya dari Solo. Khusus Solo sendiri, satu body vespa sudah dikemasi dan sudah dikirim ke lokasi penanaman di Gili Trawangan. 

Kegiatan konservasi alam ini juga bakal dimeriahkan klub-klub dari negera tetangga seperti Malaysia dan Australia. Mereka juga dijadwalkan berkumpul di Gili Trawangan menyaksikan acara penanaman vespa ini.
Terkait kegiatan ISSO di Solo seluruhnya bisa dilihat di fanpage https://www.facebook.com/ikatanscootersolo/. 
Kegiatan bulanan yang sudah terkonsep dan sudah dilaksanakan antara lain, penanaman vespa, Bikers Touring Religi, Bikers Ziarah Wali Songo. "
Untuk bulan depa ada agenda Anniversary aja ke Malang April," pungkas Totok. (*)
ISSO-Selamatkan-Terumbu-karang
Koleksi vespa ISSO Solo

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>