Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Indonesia Masuk 100 Besar Negara Terbahagia di Dunia

Indonesia Masuk 100 Besar Negara Terbahagia di Dunia

Posted by WARTO SOLO on Minggu, 26 Maret 2017


WARTOSOLO-Negera-negara di benua biru menyumbangkan jumlah negara 10 besar dalam jajaran negara terbahagia di dunia. Bahkan enam dari tujuh negara Eropa yakni Norwegia, Denmark, Islandia, Swiss, Finlandia, Belanda masuk enam besar negara terbahagia. Satu negara Eropa yang masuk 10 besar adalah Swedia. Adapun negara Kanada (Benua Amerika) dan Selandia Baru, Australia (Asia)  hanya mampu nangkring di urutan 7,8, dan 9. 
indeks-kebahagiaan-dunia
Rangking negara terbahagia
Amerika Serikat sebagai sebagai negara adidaya, ternyata kesulitan untuk menyodok urutan sepuluh besar. Bahkan tahun ini, negara yang dipimpin Donald Trump ini nyaris terpental dari dua puluh besar karena rangkingnya merosot dari urutan ke-13 dan kini bertengger di peringkat ke-19.
Pada bagian lain, negara-negara di Afrika dan Asia Selatan masuk dalam kategori negara terburuk kebahagiannya. 
Sepuluh negara di urutan terbawah tingkat kebahagiaanya adalah Yaman, Sudan Selatan, Liberia, Guinea, Togo, Rwanda, Suriah, Tanzania, Burundi, dan paling buncit Republik Afrika Tengah.


Negara Asia 

Lalu bagaimana dengan negara kita Indonesia ? 
Berdasarkan pengumuman negara-negara paling bahagia di dunia dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Kebahagiaan Internasional atau International Happiness Day (PBB dalam World Happiness Report), Senin 20 Maret 2017. Organisasi dunia itu menempatkan Indonesia dalam rangking 79. Peringkat ini justru membuat Indonesia mengalami penurunan dari tahun lalu di urutan ke-81. Nah negara-negara tetangga kita yang memiliki rangking lumayan baik adalah Singapura (26), Thailand (32), Malaysia (42), Filipina (72), Vietnam (94), Myanmar (114), dan Kamboja (129).
Menurut PBB faktor yang menjadi penentu dari perangkingan itu bertolok ukur pada, pendapatan per kapita, dukungan sosial, hidup yang sehat, kebebasan sosial, kedermawanan, dan level korupsi.
Pondasi sosial dalam mencapai kebahagiaan dan mengeksplorasi lebih detail faktor-faktor sosial yang dapat mempengaruhi tingkat kebahagiaan individu dalam tiap-tiap negara menjadi penilaian World Happiness Report 2017 
Lalu bagaimana pendapat netizen dalam hal ini. Berikut beberapa petikan ungkapan mereka yang dikutip dalam sejumlah akun facebook. 
Netizen bernama Samsul Effendy mengatakan, "Lumayan masuk daftar 100 besar dunia...hehehe". Netizen lainnya, Sutiyoso Wijanarko mengungkapkan, "Islam yang paling baik
Indonesia paling indah. Aku bangga sebagai warga Indonesia."
Sumiati Atiksumiati mengatakan, "Berarti Wong Indonesia Ki mung ketok e bahagia tapi asline..Sedih Bombay..." (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>