Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » IKAPPI Desak Pemkot Solo Tindak Tegas Pedagang Bermobil di Luar Klewer

IKAPPI Desak Pemkot Solo Tindak Tegas Pedagang Bermobil di Luar Klewer

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 07 Maret 2017


SOLO,wartosolo.net-Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPP IKAPPI) mendukung penuh aktivitas pedagang Pasar Klewer Solo Jawa Tengah yang tengah memperjuangkan haknya menolak kehadiran pedagang bermobil di luar Pasar Klewer. DPP IKAPPI juga mendesak Pemkot Surakarta dalam hal ini wali kota dan dinas terkait untuk secepatnya mengambil tindakan terhadap aktivitas ilegal jual-beli di luar Pasar Klewer.


aksi jalan pedagang klewer solo tolak pedagang bermobil
Aksi jalan kaki
Ketua DPP IKAPPI Abdullah Mansyuri mengaku prihatin dengan kondisi pedagang pasar terbesar di Asia Tenggara ini. Selain harus bersaing dengan pedagang lain, mereka juga harus bersaing dengan pedagang bermobil. 
"IKAPPI mendukung upaya pedagang untuk mencoba agar pemerintah kota, wali kota dinas terakit menindak tegas pedagang bermobil. Wilayah berjualan di mobil tidak boleh," tegasnya, Selasa, 7 Februari 2017. 

aksi pedagang pasar klewer di depan Masjid Adung Solo
Aksi pedagang Klewer

Abdullah juga menegaskan, bahwa penyelenggaraan berjual-beli di luar Pasar Klewer, khususnya di area parkir jelas-jelas melanggar peraturan daerah yang disusun pemerintah dengan legislatif. "Oleh karenanya desakan para pedagang pasar ini tak hanya didengar saja, tetapi juga ditindaklanjuti di lapangan," tandasnya.  
Abdullah memastikan, pihak-pihak yang memiliki hak berjualan di sekitar Pasar Klewer tak lain adalah pedagang yang sudah memegang SHP (surat hap penempatan). Sehingga apabila ada kegiatan lain di luar itu jelas tidak menguntungkan pedagang yang punya hak berjualan di Pasar Klewer

Aksi Damai 

Pernyataan Ketua DPP IKAPPI ini sekaligus menanggapi aksi demonstrasi pedagang Pasar Klewer di halaman Kompleks Balai Kota pagi yang menjadi viral berita di Solo Raya. 
tadi pagi. Pernyataan itu juga menanggapi aktivitas berjualan pedagang bermobil. Dan IKAPPI mendesak pemangku kepentingan bisa memberikan solusi terbaik terhadap masalah ini.
Sementara, ratusan pedagang Pasar Klewer menggelar aksi unjuk rasa ke Balai Kota Surakarta. Rombongan ini berjalan kaki, mulai dari halaman Masjid Agung menuju balai kota. Dalam aksi ini pedagang membawa spanduk, berorasi dan kegiatan lain-lain. 
Sesampainya di balai kota pedagang melanjutkan orasi. Selang beberapa waktu kemudian perwakilan dari pemkot keluar untuk menemui. 
Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Pemkot Solo, Subagyo  bersedia memfasilitasi perwakilan pedagang bertemu wali kota. 
"Amanah anda akan kami sampaikan kepada wali kota. Kalau ada yang kurang marem. Mohon perwakilan menemui wali kota," kata Subagyo.  (*/)
pedagang Pasar Klewer Solo bentangkan spanduk
Bentangkan spanduk


Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu...
Klik juga Like fanpage  (https://facebook.com/solowarto)
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/wartosolocom)

      

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>