Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Dua Orang Jadi Korban Keganasan Monyet di Karanggede Boyolali

Dua Orang Jadi Korban Keganasan Monyet di Karanggede Boyolali

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 28 Maret 2017


BOYOLALI,wartosolo.
com- Satu bocah dan perempuan dewasa menjadi korban serangan kawanana monyet di Dukuh Klimis, Desa Sendang, Karanggede, Boyolali, Jateng, Selasa 28 Maret 2017. Kedua korban mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Sisma Medika dan mendapatkan jahitan di luka. 

monyet-serangan-karanggede
Monyet dan korban seranganya/medsos
 Informasi yang dihimpun di akun fanpage  https://www.facebook.com/groups/boyolalikab/
dan https://www.facebook.com/KARANGGEDE.BOYOLALI/ menyebutkan, kedua korban ini sedang beraktivitas di sekitar rumahnya. Tiba-tiba dari arah yang tak terduga muncul kawanan monyet dan langsung menyerang warga. Beruntung kawanan monyet ini langsung dihalau warga lain yang menyaksikan serangan kera liar. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.
Ganasnya serangan monyet ini sudah dirasakan warga sejak empat hari lalu. Di mana seorang anak juga menjadi korban penyerangan. Menurut informasi dari masyarakat setempat, mulai turun gunungnya monyet-monyet ini sudah berlangsung sejak empat bulan silam. Monyet-monyet hanya memakan tanaman palawija warga tak sampai menyerang manusia.
Entah sejak beberapa hari ini, monyet itu berani menyerang warga. 

Sejumlah netizen menyayangkan kejadian ini. Ada netizen yang menyebutkan habitat monyet sudah dijamah manusia, atau ada yang menduga kejadian itu merupakan aksi balas dendam sang monyet yang pernah diperlakukan tak manusiawi.
Seperti ungkapan netizen bernama Irina Fatharani," Mungkin habitatnya terdesak,, hewan itu punya insting utk melindungi daerahnya.

serangan-monyet-karanggede
Informasi serangan monyet/sumber medsos
Atau ungkapan, netizen bernama Soedarzono ini. "Kui bneran ketek liar po mbyen uculan yo?.. gnas bngt.. mngkin kui mbyen keteke wis tau di sikso wong trus lungo mkane kyo antipati bngt kro wong.. kyo ketek2 topeng monyet kae.. kn di sikso dsik... pndk latihan . Itu benaran kera liar atau dulu lepas ya ? Ganas banget. Mungkin dulu monyetnya pernah disiksa orang terus pergi, makanya seperti antipati dengan manusia. Seperti topeng monyet, kan disiksa dulu, untuk latihan."
Sebenarnya upaya untuk menghalau kehadiran monyet sudah dilakukan oleh aparat pemerintah setempat seperti mendatangkan pemburu, dan petugas dari TNI-Polri bahkan Perbakin. Namun upaya tersebut ternyata belum membuahkan hasil. Karena kawanan monyet sudah lari tunggang langgang kemungkinan mengetahui hendak diburu. (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>