Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Berkat Laporan Korban, Jaringan Penipuan Berhadiah Terbongkar

Berkat Laporan Korban, Jaringan Penipuan Berhadiah Terbongkar

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 10 Maret 2017



SOLO,wartosolo.net- Keberhasilan penangkapan empat pelaku penipuan bermodus undian kupon berhadiah berawal dari laporan salah seorang warga Kota Solo yang menjadi korban dalam kasus tersebut. Laporan tersebut ditindaklanjuti, hingga berhasil membongkar jaringan penipu asal Sulawesi Selatan tersebut. Modus yang digunakan para pelaku yakni memasukan kupon undian berhadiah ke dalam bungkus mie instan.
rilis terbongkarnya penipuan berhadia di solo
Rilis terbongkarnya penipuan berhadiah di Solo

Untuk meyakinkan para korban, kupon undian tersebut dilengkapi dengan hologram, pin khusus serta nomor yang dapat dihubungi. Saat korban
menghubungi nomor yang tertera di kupon tersebut, salah seorang pelaku langsung menanggapi dan mengucapkan selamat kepada para korban, lantaran akan mendapatkan hadiah mobil jenis Nissan juke seharga Rp 313 juta.
Saat itulah orang yang mengaku-ngaku sebagai penjabat kepolisian tersebut menyuruh korban untuk mengirim sejumlah uang ke rekening tertentu dengan alasan untuk mengurus surat-surat kepemilikan mobil. Tak hanya itu pelaku juga meminta korban mengirim sejumlah uang ke yayasan tertentu sebagai syarat mendapatkan mobil yang berhasil dimenangkan. 
"Setelah korban mentransfer sejumlah uang hadiah berupa mobil yang dijanjikan tidak segera dikirim. Dari hal inilah korban yakin terjebak dalam modus penipuan, hingga akhirnya melapor ke pihak berwajib untuk menangani kasus tersebut. keempat pelaku dijerat dengan pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.(*/wartosolo.net)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>