Inspirasi

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Berkat Aksi Heroik Driver Gojek, Pelaku Gendam Lintas Provinsi Berhasil Dibekuk

Post by On Thursday, March 09, 2017


SOLO,wartosolo.com- Satu orang pelaku kasus gendam yang terjadi di supermarket kawasan Pasar Legi Solo ditetapkan tersangka oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta Solo. Pelaku gendam merupakan warga Ungaran Barat Semarang, Jateng yang membawa kabur uang senilai 20 juta rupiah dari seorang wanita. Pelaku bernama Sujatmiko Aryasyah ditangkap seusai menipu seorang wanita dengan modus menawarkan jam tangan seharga Rp 20 juta rupiah.
pelaku gendam lintas provinsi dibekuk
Diperiksa aparat

Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi mengatakan kasus gendam ini bermula saat korban dengan identitas Vony Santosa, 24 tahun warga Dawung, Danukusuman, Serengan, Solo bertemu dengan Jatmiko di supermarket Jalan Ronggowarsito Timuran, Banjarsari, Solo.
Kemudian Jatmiko mengajak bersalaman dan menepuk pundak korban hingga tak sadarkan diri. Pelaku lalu menawarkan dua jam tangan seharga Rp 20 juta rupiah. Untuk meyakinkan bahwa barang tersebut asli dan bagusc pelaku mencoba menawarkan barang tersebut kepada orang lain bernama Acin. Acin diketahui sebagai rekan Jatmiko yang berperan meyakinkankorban agar mau membeli jam tangan tersebut.
"Kemudian Acin membeli satu  jam tangan dengan menggunakan uang dollar. Korban pun tertarik kemudian mengambil uang senilai Rp 20 juta rupiah di ATM untuk membeli jam tersebut," terang Kasat Reskrim.


Menurut Kasat Reskrim pelaku Jatmiko juga mengaku kepada korban sebagai karyawan dealer mobil terbesar di Kota Solo yang memiliki uang senilai Rp 1,8 miliar rupiah dengan menunjukan buku rekening. Hasil penyidikan buku rekening tersebut palsu.
Korban gendam baru menyadari menjadi korban penipuan setelah mengecek jam yang dibeli seharga Rp 20 juta rupiah. Selanjutnya korban tidak sengaja bertemu dengan pelaku gendam tersebut di kawasan Banjarsari.
Korban teringat dengan pelaku karena masih mengenakan pakaian yang sama saat menawarkan jam seharga 20 juta rupiah tersebut. Saat itulah korban berteriak hingga akhirnya membuat pelaku panik mencoba melarikan diri dengan mengendarai mobil Toyota Camry bernopol B 1864 AA. Namun tak disangka saat berupaya kabur ada seorang driver gojek yang gagah berani mencoba mengejar pelaku hingga kawasan Purwosari Laweyan Solo. Setibanya di lokasi tersebut pelaku justru menabrak driver gojek yang mengejarnya hingga driver gojek tersebut terjatuh dari sepeda motornya.
pelaku gendang dibekuk
Wajah pelaku gendam

Mengetahui ada seorang driver gojek yang terjatuh karena tertabrak mobil warga sekitar yang mengetahui hal tersebut langsung mengepung mobil pelaku, hingga akhirnya pelaku turun dari mobil dan diamankan oleh pihak berwajib.
Kini petugas masih memburu pelaku lainnya yakni Acin yang berperan sebagai otak kasus ini. Kompoltan pelaku ini merupakan jaringan kasus penipuan dengan modus gendam lintas provinsi. Barang bukti yang diaman yakni dua jam tangan rolex palsu, ratusan uang pecahan dollar, dua telefon genggam dan tas kecil.
Pelaku kini terancam dengan jeratan pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan,  dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (*/wartosolo.com)


Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu...
Klik juga 
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/wartosolocom)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »