Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Bentrok Driver Gojek-Taksi Solo Tak Terhindarkan

Bentrok Driver Gojek-Taksi Solo Tak Terhindarkan

Posted by WARTO SOLO on Rabu, 15 Maret 2017


SOLO,wartosolo.com-Gesekan antar-operator transportasi di Kota Solo, Jawa Tengah, akhirnya pecah juga. Kali ini pihak yang terlibat gesekan adalah sopir taksi dan driver Gojek pada, Rabu 15 maret 2017. Lokasi gesekan terjadi di depan Stasiun Purwosari. Walaupun bentrokan tidak sampai meluas karena aparat kepolisian turun tangan. Namun, kondisi ini jelas menjadi keprihatinan bersama. 

solo-bentrok-gojek-taksi
Aksi protes pengemudi taksi

Dari penelusuran di lapangan disebutkan, bentrokan berawal saat kedua kubu bertemu di pangkalan depan Stasiun Purwosari Solo. Kebetulan pangakalan mereka saling berseberangan di tempat tersebut. Tiba-tiba puluhan sopir taksi yang ada ditempat tersebut mencoba mengusir para Driver Go-jek. Alasannya para ojek onlen ini dituduh menyerobot penumpang.
Tomi salah seorang sopir taksi mengatakan pihaknya menginginkan surat ijin resmi terkait keberadaan pangkalan Go-jek tersebut. Selain meminta ketua paguyuban Go-jek untuk datang menemui para sopir taksi tersebut untuk melakukan mediasi terkait pangkalan Go-jek. 

bentrok-taksi-gojek-solo
Sopir taksi turun jalan

Menurutnya Go-jek tak memiliki izin untuk beroperasi di Solo. Sehingga dirinya heran kenapa bisa mangkal di Solo.  Selain itu penghasilan para sopir taksi ditempat tersebut juga turun drastis akibat adanya Go-jek.
Sementara itu dalam laporan, ssalah seorang driver yakni Hendra Widodo mengatakan bahwa sebelumnya dirinya beserta sejumlah rekannya sempat mendapat intimidasi dari para sopir taksi. Intimidasi tersebut berupa ancaman seperti membawa linggis dan tongkat yang dibawa oleh para sopir taksi saat menghampiri pangkalan Go-jek dari sebelah utara jalan menuju ke selatan.
Karena merasa takut beberapa rekanya mencoba untuk kabur, namun satu unit sepeda motor milik seorang driver Go-jek justru tertinggal  ditempat tersebut dan diduga dirusak.  Dari sini mereka langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.
Gesekan serupa pernah terjadi antara ojek pangkalan Stasiun Purwosari dengan driver Go-jek. Perkara itu merembet hingga terjadi tindak pidana pemukulan.  (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>