Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Alhamdulillah !!! Harga Lombok Sekilonya Rp 50.000

Alhamdulillah !!! Harga Lombok Sekilonya Rp 50.000

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 21 Maret 2017



SOLO,wartosolo.com- Bagi penikmat rasa pedas. Informasi yang satu ini pasti mengembirakan bagi anda !
Di salah satu pasar induk Kota Solo, Jawa Tengah, tersiar kabar harga lombok merah turun drastis. Bila dulu saat harganya melejit sekilonya mencapai Rp 120.000-Rp 150.000. Kini harga cabai itu turun sampai 50 persen hingga perkilonya mencapai Rp 50.000. penyebabnya adalah, pasokan sayuran yang rasanya super pedas itu melimpah ruah. 
harga-cabai-turun
Pasokan lombok melimpah

Dari pantauan menyebutkan, jika sebelumnya harga cabai meroket hingga Rp 120.000 perkilogram, kini menjadi Rp 53.000perkilogram.
Menurut Nanik, pedagang di Pasar Legi Solo, harga jual cabai mulai berangsur turun sejak tiga hari yang lalu. 
"Ini terjadi lantaran pasokan cabai berlimpah," katanya.  


Dengan harga ini para pedagang juga mengaku cukup lega, lantaran daya minat pembeli semakin bertambah dibanding saat harga jual cabai masih melambung tinggi diangka seratus ribu lebih perkilogramnya.
Sementara itu untuk cabai rawit hijau, kini harganya juga menyusul turun Rp 25.000 perkilogram atau turun dari sebelumnya Rp 30.000 
perkilogram.  Cabai hijau besar turun jadi Rp 12.000 perkilogram dari harga semula Rp 14.000 perkilogram.
Turunya harga komoditas cabai tersebut karena beberapa daerah produsen di Jawa Timur mulai panen. Sehingga pasokan cabai di pasar berlimpah. 
sejak saat itu permintaan cabai semakin meningkat untuk kualitas cabai juga cukup bagus, sehingga daya beli masyarakat untuk membeli cabai cukup tinggi. Meskipun demikian pedagang masih belum tahu apakah harga jual cabai ini kedapannya akan kembali turun atau justru kembali naik. (*)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>