Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Waspadai Penipuan Via Hack BBM

Waspadai Penipuan Via Hack BBM

Posted by WARTO SOLO on Minggu, 26 Februari 2017


SOLO,wartosolo.com -Bagi anda pengguna aplikasi Blackberry Messenger (BBM) diharapkan berhati-hati. Masyarakat diimbau jangan langsung percaya bila mendapati pesan singkat atau broadcast tak jelas, seolah-olah dari pemilik akun. Kriminal ini merupakan modus dari para pelaku kejahatan yang belakangan ini marak digunakan untuk penipuan. 
penipuan-via-hack
Waspada BBM hoax
Bahayanya dari kasus ini semua kalangan masyarakat sempat menjadi korban hack seperti yang kejadian berita terbaru di Kota Solo, salah satu petugas kepolisian juga menjadi korban hack BBM yakni mengirimlink situs internet serta username dan password.
Dari kasus ini korban yang terkena hack tak bisa membuka BBM dan milik korban dikendalikan oleh orang lain yang menyadap akun BBM tersebut dengan mengirim pesan yang isinya meminta pinjaman uang dengan cara mentransfer melalui rekening si penipu.
Peretas (hacker) akun BBM, yang ditujukan ke seluruh kontak itu menggunakan akun yang mengatasnamakan seorang petugas kepolisian di Kota Solo. Padahal saat dikonfirmasi petugas kepolisian tersebut mengaku tak pernah mengirim pesan seperti apa yang dimaksudkan peretas.

Hack-Penipuan-Via
Isi BBM hoax

Menanggapi modus tersebut Kasat Reskrim Polresta Surakarta, Kompol Agus Puryadi mengakui bahwa hal ini merupakan modus lama. Modus penipuan yang meretas pesan singkat melalui BBM memang kerap ditemukan. Namun sejauh ini pihaknya mengaku bahwa dikota solo masih belum ada korban yang sampai tertipu mengirim uang dengan jumlah banyak kepada pelaku penipuan tersebut.
"Agar kejadian penipuan melalui modus peretasan BBM tak menimpa masyarakat lainnya," kata Kasat Reskrim. Pihaknya  mengimbau seluruh masyarakat pengguna BBM, agar tidak mudah percaya dengan maksud dari pengguna BBM hoax.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>