Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Usai Diresmikan Presiden Jokowi, Pasar Sambi Harus Bergeliat

Usai Diresmikan Presiden Jokowi, Pasar Sambi Harus Bergeliat

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 03 Februari 2017

Presiden-Jokowi-Kunjungan-ke-Pasar-Sambi-Boyolali

BOYOLALI,wartosolo.com - Presiden Jokowi, pada Senin 301 Hanuari 2017 telah meresmikan pembangunan revitalisasi Pasar Sambi, Boyolali. Hadir juga Menteri Perdagangan, Gubernur Jateng, Bupati Boyolali, anggota DPR RI. Seremonial peresmian disaksikan pelaku pasar dan masyarakat luas.
Presiden berharap 5.000 pasar tradisional selama lima tahun pemerintahannya bisa direvitalisasi. RI 1 juga meminta pasar-pasar tradisional dari Sabang hingga Merauke, kondisinya tidak lagi kumuh, becek, dan tidak ada tempat parkir yang memadai.
“Target kami merevitalisasi 5.000 pasar tradisional selama lima tahun dan sekarang sebagian sudah dilakukan,” ungkap Jokowi.
RI meminta pasar tradisional tidak boleh kalah dengan supermarket-supermarket apalagi mall, yang banyak berkembang saat ini. Mantan Wali Kota Surakarta ini berpesan kunci memajukan pasar tradisional, yakni dengan membuatnya nyaman, baik bagi pedagang maupun masyarakat konsumen.
Kunjungan-Presiden-Jokowi-ke-Pasar-Sambi-Boyolali


Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, mengatakan, Pasar Sambi hanya mampu menampung 370 pedagang. Setelah direvitalisasi mampu 572 pedagang. Ia berharap setelah direvitalisasi peningkatan ekonomi pasar mencapai 400 persen, bahkan tertinggi bisa mencapai 900 persen.
Warga dan pedagang berharap setelah pasar ini diresmikan akan berdampak pada geliat ekonomi Sambi. Selain itu Pasar Sambi juga bergeliat sehingga mengangkat ekonomi warga. (*)




SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>