Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Sedang Apes, Jambret Bengis Dibekuk Aparat

Sedang Apes, Jambret Bengis Dibekuk Aparat

Posted by WARTO SOLO on Senin, 27 Februari 2017


Bengis-Pelaku-Jambret.png
Bawa barang bukti


SOLO,wartosolo.com-Aparat Kepolisian Sektor Jebres Solo, Jawa Tengah, meringkus dua pelaku kriminal penjambretan yang kerap beraksi di kawasan Kota Solo. Dalam penangkapan ini petugas mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan sebagai sarana pelaku dan satu telepon genggam hasil kejahatan.
Dua pelaku jambret yang berhasil dibekuk oleh petugas Dedy Kristiawan selaku eksekutor dalam aksi penjambretan, dan Andreas Rusman selaku joki sepeda motor. Dua pelaku ditangkap dalam waktu bersamaan dengan lokasi yang sama. Dari keterangan petugas pelaku ini sudah melakukan aksi dua kali, di kawasan Jebres Solo, dan membuat salah satu korban mengalami luka parah setelah terjatuh dari sepeda motor.

Dari kasus ini, korban yang mengalami luka dirawat di Rumah Sakit Kustatikarena menderita patah tulang dibagian lengan kanan dan kiri. Dari dua laporan tersebut, semua korbanya merupakan seorang wanita yang sedang berkendara dijalan.


Dalam gelar perkara yang digelar di Mapolsek Jebres, salah satu tersangka yakni Dedy Kristiawan mengaku nekat melakukan aksi penjambretan lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. Di samping itu gaji dari pekerjaanya sebagai tukang mebel tak mampu memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarganya, sehingga dirinya nekat melakukan tindak kejahatan.

Meskipun demikian tindakan pelaku ini harus dipertanggungjawabkan, lantaran sudah membuat para korban menderita, karena mengalami luka parah setelah menjadi korban aksi kejahatan pelakum.

Pelaku-Jambret-Bengis.png
Diperiksa petugas
Kapolsek Jebres Kompol Edison Panjaitan mengatakan, kedua pelaku tersebut dalam aksinya selalu berboncengan. Begitu mendapat target atau korban pelaku langsung memepet korban, dan merampas barang berharga milik korban secara paksa begitu berhasil merampas barang milik korban, pelaku langsung tancap gas dan kabur,  sehingga pelaku tak mengetahui bahwa korban setelah itu terjatuh dari sepeda
motor karena kehilangan keseimbangan.

"Dari penangkapan ini pihaknya mengamankan beberapa barang bukti, berupa satu unit sepeda motor yang digunakan sebagai sarana kejahatan, dan satu telefon genggam milik korban yang dirampas oleh pelaku," kata kapolsek.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>