Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Ini Kata Kapolresta Surakarta Menyikapi Berita Hoax

Ini Kata Kapolresta Surakarta Menyikapi Berita Hoax

Posted by WARTO SOLO on Senin, 27 Februari 2017

kapolresta-berita-hoax



SOLO,wartosolo.com- Kejadian penyebaran berita hoax saat ini dinilai makin meresahkan masyarakat. Bahkan, informasi terkini penyebaran hoax dinilai mampu mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. Kapolresta Surakarta Kombespol Ahmad Lutfi mengatakan, penyebar berita hoax dapat dikenakan pasal jika dinilai telah mengancam kedaulatan negara dan merugikan pihak-pihak tertentu.Kapolres meminta masyarakat agar jangan mudah terhasut dengan berita hoax yang disebarkan oleh pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan. "Tak hanya bagi masyarakat juga dimintas untuk lebih bijak dalam menyebarkan informasi yang diterimanya," terangnya, Senin 27 Fabruari 2017.

Menurutnya baik pembuat berita hoax atau penyebar berita hoax dapat dijerat dengan undang-undang. Sehingga perlu kehati-hatian dalam menyikapi berita yang saat ini beredar luas melalui jejaring internet. Penyebar berita hoax lanjut dia, selain dapat merugikan orang lain juga tidak dianjurkan oleh agama apapun. Pasalnya berita bohong disebarkan untuk membuat kekacauan yang menguntungkan pihak-pihak tertentu.
"Hendaknya sosialisasi juga dilakukan di tingkat sekolah maupun di kalangan bawah. Sehingga masyarakat dapat mengetahui bentuk berita hoax dan tidak dengan mudah menyebarluaskan berita hoax terebut ke-sosial media." (*/wartosolo.com)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>