Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Hujan Sebentar, Jalur Lambat Sisi Utara Jalan Slamet Riyadi Tergenang Sebetis

Hujan Sebentar, Jalur Lambat Sisi Utara Jalan Slamet Riyadi Tergenang Sebetis

Posted by WARTO SOLO on Rabu, 08 Februari 2017


SOLO, wartosolo.com -Baru diguyur hujan deras selama sejam lebih, sejumlah kawasan di pusat Kota Solo tergenang air. Seperti di jalur lambat Jalan Slamet Riyadi tepatnya di depan Hotel Dana Solo. Air setinggi betis orang dewasa menggenangi jalur khusus sepeda dan becak itu. Air sulit masuk ke selokan karena lobang menuju drainase kecil. 


jalur-lambat-solo-tergenang
Banjir lokal
Rendaman air hujan ini jelas saja mengganggu para pengguna jalan yang hendak melintas hingga akhirnya mereka memilih menepi menunggu hujan reda dan genang air menyusut. 
Tinggi genanga air di jalur lambat sisi utara Jalan Slamet Riyadi dikarena saluran air di bawah jalur itu lambat diduga kurang optimal. Berbeda halnya dengan kalur lambat di sisi selatan Jalan Slamet Riyadi atau di city walk. Sejak dibangun saluran air di bawah city walk, relatif genangan air terkurangi.

jalur-solo-tergenang-lambat
Genangan air

"Saya harap pemerintah juga membangun saluran yang bagus di sisi utara sehingga air mengalir bagus tidak menggenang sepertis ekarang ini," kata Munif pengguna jalan, Rabu 8 Februari 2017. 
Pemerintah Kota Surakarta berusaha keras mengurangi dampak genangan air muncul di pusat kota Solo. Sejak tahun lalu pemerintah sudah membangun drainase di bawah city walk. Sayang kini genangan air beralih ke sisi timur jalan protokol di Kota Bengawan itu.

*Foto - foto : Medsos
lambat-jalur-solo-tergenang
Air selokan membludak


Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu...

Klik juga 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>