Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Gancik Hill Top, Tawarkan Pemandangan Elok Gunung Merbabu

Gancik Hill Top, Tawarkan Pemandangan Elok Gunung Merbabu

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 07 Februari 2017



Gancil-Hill-Pemandangan-Elok-Tawarkan
Objek wisata teranyar


BOYOLALI,wartosolo.com- Bagi anda pelancong dan peminat wisata alam maka anda pasti pernah mendengar atau merasakan keindahan pemandangan Gunung Merbabu yang berada di Boyolali.
Salah satu favorit lokasi yang dikunjungi para pendaki ini menawarkan pemandangan yang indah dan padang safana yang membentang luas. Gunung Merbabu sendiri memiliki ketinggian 3.145 mdpl ini memiliki wahana tempat wisata baru yakni Gancik Hill Top.
Gancik hill adalah bukit yang berada di lerang Merbabu. Lokasi ini terkadang menjadi jalur pendakian gunung Merbabu lewat kawasan Selo. Lokasi Gancik Hill bisa dijamah lewat perjalanan darat baik dari arah Salatiga atau Boyolali langsung menuju New Selo sampai di kantor Kecamatan Selo. Perjalanan mulai mendekati sasaran, setelah lurus dari kantor kecamatan langsung ke kiri di jalan kampung nomor du. Dari situ lurus saja naik terus. Nah tak begitu lama ikon Gancik di puncak bukit terlihat dan memang tinggi.
Gancil-Hill-Elok-Tawarkan-Pemandangan
Foto dari  atas bukit 

Sesampainya di lokasi langsung saja siapkan Rp 7.000 untuk tiket masuk sekaligus parkir
Pemandangan di Gancik Hill masih indah dan suasananya begitu asri. Anginya sepoi-sepoi. Di Gancik hill disedikan rumah pohon agar para pengunjung bisa puas menikmati pemandangan. Di depan salah satu jembatan pohon nampak terdapat tulisan Gancik Hill Top. Jembatan kayu yang membentang saling berhubungan, sehingga membuat para pengunjung bisa bebas berjalan kesana kemari menikmati pemandangan yang ada.
Gancik Hill yang terletak di Desa Selo baru luncurkan usai Lebaran Idul Fitri 2016. Objek wisata ini masih dikelola swadaya oleh warga sekitar.

Gancil-Hill-Tawarkan-Elok-Pemandangan
Spot swafoto


Ada juga masyarakat yang menyebutnya sebagai gardu pandang yang berada di puncak Bukit Gancik Di atas sebuah gardu pandang berbahan bambu setinggi 9 meter, wisawatan bisa berswafoto (selfie). Bila beruntung cuaca bersahabat bisa memberikan efek foto yang bagus.
Pada malam hari, keindahan alam dari bukit itu tak kalah menarik. Langit yang cerah yang bertaburan bintang bisa memberikan nuansa indah dan pengalaman yang tak terlupakan.  
Perlu diketahui nama Gancik diambil dari sejarah Kyai Syarif. Tokoh setempat yang tinggal di Merbabu sering memakai jalur naik turunnya di sana dari Merbabu ke Pasar Selo. “Di sini dulu tempat gawe mancik [untuk pijakan] kyai. Gawe mancik saat kyai memandang alam sekitar dan gae becik. Dari makna ini kami berharap Selo menjadi desa yang berkembang,”. (*)


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>