Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Bocah 12 Tahun Hanyut Terseret Arus Anak Bengawan Solo

Bocah 12 Tahun Hanyut Terseret Arus Anak Bengawan Solo

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 03 Februari 2017

12-tahun-hanyut-bocah

SOLO,wartosolo.com- Bocah bernama Ade putra setiawan usia 12 tahun diduga terserat arus saat bermain air di tepi Kalianyar, tepatnya di bawah Jembatan Mipitian Jebres, Solo, Jateng, Jumat 3 Februari 2017. Saat itu korban warga Jebres Tengah RT 3 RW 25 Kecamatan Jebres Surakarta bersama temannya Varel sedang bermain-main. Saat asyik bermain putra pasangan Kasman dan Sujiyem ini terpeleset di dalam air dan hanyut. 
Sampai berita ini diturunkan siswa kelas 3 SDN Brang Lor dengan ciri-ciri lengan kiri ada tai lalat masih menggunakan seragam sekolah pramuka warna coklat, celana pendek sedang dicari oleh tim SAR. Operasi laka air dari sejumlah tim SAR dari Karangdowo Klaten terus berlanjut dengan menggunakan perahu karet dan proses penyelaman. Tim SAR juga meminta bantuan dari pasukan KRI SOLO, Mako induk, Karanganyar, Sukoharjo untuk segera merapat bersama lintas komunitas di TKP Jembatan mipitan. 
Keluarga korban Dhevita berharap, kerabatnya segera ditemukan. Sementara foto proses pencarian korban dan lokasi kejadian sudah diunggah di media sosial dan menjadi perhatian netizen. 

hanyut-bocah-12-tahun
Jadi Tontotan

Warga yang melintas atau tinggal di sekitar sungai berusaha membantu proses evakuasi korban. Namun tidak jarang aada orang yang segera menonton proses evakusi
Bagi orang tua yang memiliki anak kecil dan tinggal di sekitar sungai, selokan besar agar senantiasa mengawasi putra-putrinya saat bermain. Perlu diketahui, akhir-akhir ini curah hujan yang tinggi membuat saluran air dan sungai di Kota Solo sekitar melup Sehingga hal ini amat membahayakan bila membiarkan anak kecil atau orang yang tidak ahli berenang terpeleset dan terbawa arus.

Keterangan -Foto foto dari Medsos

bocah-12-tahun-hanyut

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>