Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Target Penjualan Rp 200 M, Solo Great Sale tak Kenal Low Seasion

Target Penjualan Rp 200 M, Solo Great Sale tak Kenal Low Seasion

Posted by WARTO SOLO on Senin, 30 Januari 2017

solo-great-sale-tiga
Ramaikan SGS Solo

SOLO,wartosolo.com- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara resmi membuka kegiatan tahunan Solo Great Sale (SGS) di ajang Solo Car Free Day, Jalan Slamet Riyadi, Surakarta, Minggu 29 Januari 2017. Dalam sambutannya orang nomor satu di Jateng ini memberikan apresiasi kepada pelaku usaha dan stakeholder di Kota Solo yang antusias menyelenggarakan acara tersebut. 
Menurut Gubernur Ganjar, Kota Bengawan julukan Kota Solo selalu menampilkan inovasi dan kreasi dalam menggelar event-event akbar sehingga kota ini mendapatkan perhatian, khususnya dari pemerintah pusat (Kementerian Pariwista, Kementerian Koperasi), pejabat provinsi, pemerintah kota, dan swasta, serta pelaku usaha. 
"Selalu selalu mendapatkan perhatian bagus. Solo selalu bernovasi. Penciptaan peluang adalah kekuatan keputusan politik untuk mengangkat ekonomi ini bisa menggelinding," katanya. 
Ganjar mengharapkan pada penyelenggaraan SGS yang ketiga ini bisa ditiru oleh kota-kota lain di Indonesia. Terlebih dari sekian banyak kegiatan yang sudah direncakan ada kegiatan pelatihan 1.500 UMKM yang didampingi oleh KADIN. SGS ke tiga ini juga diikuti oleh pelaku usaha hotel, restoran, otomotif, maskapai penerbangan, kereta api, kuliner, toko mebel, pusat perbelanjaan, dan  lain sebagainya.
Bahkan panitia menyediakan pasar tradisional sebagai tenant, dan tenant lainnya sebanyak 3.500, dan 30.000 kartus SGS. Panitia pun mentargetkan transaksi senilai Rp 200 miliar dalam ajang ini. 
"Solo ga mengenal low session. Semoga Great Sale ketiga ini Solo bisa segala sesuatunya," tegas Ganjar.

solo-great-sale-ketiga
Kirab peserta SGS

Pasar Tradisional

Dalam pembukaan  Solo Great Sale kali ini, sejumlah pejabat dari pemerintah pusat seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian UMKM, dan anggota DPR RI hadir. Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo pun ikut memberikan sambutan.
Rudy pangginggalan wali kota mengharapkan pelaksanaan Solo Great Sale ini bisa mengangkat perekonomian pelaku usaha khususnya pasar tradisional. AD 1 berharap, ke depan Solo Great Sale juga menyentuh pasar tradisional.
"Kita punya pasar klitikan, pasar tradisional. Saya harap ke depan (pelaksanaan Solo Great Sale) juga bisa menyentuh pasar seperti klitikan," harapnya.
Pembukaan acara Solo Great sendiri berlangsung meriah. Para pejabat berjalan kaki diikuti iring-iringan peserta Solo Great Sale. (*)


 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>