Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Kota Solo Terima Piala WTN Kencana 2016 dari Pemerintah RI

Kota Solo Terima Piala WTN Kencana 2016 dari Pemerintah RI

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 31 Januari 2017


SOLO,wartosolo.com - Awal tahun 2017 ini Kota Solo mendapatkan kado istimewa berupa penghargaan dari Pemerintah RI. Penghargaan itu berupa piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kencana 2016 kategori kota besar.
Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo berkesempatan menerima langsung penghargaan tersebut yang diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara, Selasa 31 Januari 2017. 

piala-WTN-solo-dianugerahi
Penyerahan penghargaan
Seperti diketahui Solo sebagai Kota Budaya Maju Mandiri Sejahtera memiliki track record yang mumpuni dalam bidang manajemen lalu lintas dan angkutan kota. Sehingga penghargaan tersebut setimpal dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Pemkot Surakarta dalam satu dekade ini.   

solo-dianugerahi-piala-WTN
Foto bersamaTerpilihnya Kota Solo sebagai penerima Piala WTN Kencana 2016 tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KP. 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016.
Ini merupakan penerimaan piala WTN ke-10 tahun berturut-turut. Dan tahun 2016 ini hanya dua kota yang mendapatkan predikat WTN Kencana, yaitu Kota Solo dan Kota Denpasar.
"Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) merupakan merupakan penghargaan kepada pemerintah daerah yang mampu menata dan meningkatkan kinerja sistem transportasi perkotaan sehingga tercipta lalu lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, selamat, aman, efisien, berkelanjutan dan menjamin kesetaraan"," kata Wali kota.
Penghargaan WTN ini juga diserahkan kepada 57 kota, Piala WTN kategori Lalu Lintas (114 kota), Piala WTN kategori Angkutan (5 kota), Piala WTN (47 kota), Piala WTN Kencana (2 kota), dan Piala WTN Wiratama (11 provinsi). (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>