Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Jagung dan Jeruk Raksasa Ramaikan Pagelaran Hari Pangan Sedunia Boyolali

Jagung dan Jeruk Raksasa Ramaikan Pagelaran Hari Pangan Sedunia Boyolali

Posted by WARTO SOLO on Rabu, 26 Oktober 2016


BOYOLALI,wartosolo.com-Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah kian berbenah menyambut pelaksanaan Hari Pangan Sedunia ke-36 akhir Oktober 2016. Salah satu persiapan yang menarik perhatian adalah dibuatnya ikon jagung dan jeruk raksasa.
Jagung sebagai simbol dari Kabupaten Boyolali memang dipilih menjadi ikon HPS kali ini karena wilayah ini dikenal sebagai penghasil jagung. 

hps-boyolali-2016
Jagung raksasa Boyolali
Berhari-hari sebanyak 25 orang pekerja membangun ikon jagung setinggi 15 meter dengan diameter 3 meter. Lokasi pembuatan ikon jagung ini mengambil tempat di kompleks perkantoran Pemkab Boyolali. 
Menurut keterangan panitia setempat, sebanya  6-7 ton jagung dihabiskan untuk membangun ikon jagung raksasa ini.
"Ikon jagung setinggi 15 meter, diamter 3 meter ini nanntinya akan dicatat dalam Rekor MURI,"  terang kepala Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian (BKPPP) Kabupaten Boyolali, Juwaris.
Selain pemasangan
jagung dan jeruk raksasa sebagai ikon khas kabupaten berjuluk Kota Susu ini. Panitia juga menggelar pameran dan pengenalan berbagai produk tanaman khas Boyolali di Kantor Sekretaris Daerah setempat. Bahkan, panitia juga menyiapkan berbagai event, pameran dan kunjungan ke sentra produksi pangan, dan agribisnis lainnya. 
Pelaksanaan peringatan Hari Pangan Sedunia yang dipusatkan di Boyolali ini rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. (*/)

Sumber foto : facebook.com

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>