Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Tunjung Hanurdaya, Putra Bungsu Tokoh Prof dr R Soeharso Tutup Usia

Tunjung Hanurdaya, Putra Bungsu Tokoh Prof dr R Soeharso Tutup Usia

Posted by WARTO SOLO on Senin, 05 September 2016


Tunjung-Hanurdaya-Soeharso

BOYOLALI,wartosolo.com-Dr Tunjung Hanurdaya MSc putra bungsu tokoh nasional Prof dr R Soeharso tutup usia, Senin 5 September 2016  pukul 16.00 wafat di RS Tlogorejo Kota Semarang Jateng. Ketua umum YPAC Surakarta direncanakan dimakamkan pada Selasa 6 September 2016 pagi pukul 08.00 dari Semarang menuju makam keluarga di Ampel, Boyolali  atau berdekatan dengan makam sang ayahandanya, Prof Soeharso yang juga pendiri YPAC Surakarta .
dr Tunjung Hanurdaya Soeharso yang meninggal dunia pada usia 68 tahun merupakan putra bungsu (ragil) Prof.dr. R. Soeharso. Salah satu sosok yang berkontribusi bagi dunia difabel Indonesia. Saat ini dokter Tunjung, begitu dia akrab disebut merupakan Ketua Umum Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Surakarta sampai beliau meninggal. 
Rilis yang dikeluarkan YPAC Kota Surakarta menyebutkan pria kelahiran 5 Desember 1947 ini selain aktif mengelola yayasan yang didirikan ayahnya juga menekui kedokteran estetika (ahli kecantikan). Semasa hidupnya almarhum bercita-cita mendirikan lembaga untuk menyantuni anak yatim piatu.
Dokter yang berdomisili di Semarang ini mengaku cita-cita yang sampai saat ini belum terwujud adalah menerbitkan buku. Saat ini suami dari Dyah Wijaya Dewi ini sudah memiliki naskahnya, tinggal mencari penerbit untuk mempublikasikan karyanya.
Saat ini ayah dua anak (putra dan putri) yang juga berprofesi sebagai dokter ini memiliki beberapa anak asuh, namun belum terkoodinir dengan baik. Ke depannya dia ingin mendirikan lembaga yang secara khusus menangani kebutuhan anak yatim piatu tersebut.
Menyantuni anak yatim piatu merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian almarhum. Ajaran agama yang erat dipegang dokter yang pernah bekerja di PERTAMINA ini,  mengajarkan untuk memperhatikan anak-anak yatim tersebut. (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>