Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Sekolah di Sragen Ini Gratiskan Biaya Seluruh Siswa

Sekolah di Sragen Ini Gratiskan Biaya Seluruh Siswa

Posted by WARTO SOLO on Minggu, 25 September 2016





SOLO,wartosolo.com-Sekolahan ini terletak di Jalan Raya Sukowati, Sragen Timur, Nglorog, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Tak ada banguna yang mencolok dari sekolah ini karena memang bukan pendidikan formal. Tempat pendidikan ini diberi nama, Rumah Sekolah Rakyat "Global Citra". 
Rumah-RakyatSekolah-
Sekolah rakyat

Namun, sekolahan ini ternyata gratis, bagi siswa yang kurang mampu. Warga Sragen yang tak mampu bayar kursus di tempat kursus umum, disediakan kursus gratis. Seperti kursus Bahas Inggris dan lain-lain untuk anak yang setara duduk di bangu SD dan SMP.
umah-Sekolah-Rakyat
Aktivitas belajar
Menurut salah satu warga, Agus sekolah ini juga memberikan materi pembelajaran di luar sekolah. "Pokoknya serba gratis."
Rakyat-Rumah-Sekolah
Kunjungi bonbin
Pengelola yayasan Tri Harono menuturkan, bagi masyarakat yang ingin menyisihkan hartanya untuk menunjang kegiatan pendidikan, pihaknya akan membuka dengan tangan terbuka.
"Yang mau bersodakoh amal jariyyah siapa saja boleh, pintu masih terbuka lebaaarrr,"
Kegiatan terakhir para siswa di Sekolah Rakyat Global Citra diarak piknik ke kebon binatang.Mereka diajak koleksi satwa dan bermain-main sesua hati.
 Pendidikan luar sekolah ini amat penting untuk mengenalkan siswa dengan lingkungan sekitar dan makhluk hidup lainya. Dengan memberikan bekal pendidikan dan pengetahuan ini, siswa yang berasal dari sekolah tidak mampu bisa mengenyam pendidikan layaknya anak-anak setara mereka (*)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>