Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Punya Usaha Onlen, Putri Politisi ini Emoh Andalkan Jabatan Ortu

Punya Usaha Onlen, Putri Politisi ini Emoh Andalkan Jabatan Ortu

Posted by WARTO SOLO on Minggu, 04 September 2016

wakil anak sekar rakyat

SOLO,wartosolo.com-Tak semua anak pejabat atau publik figur mengandalkan pengaruh, kekuasaan dan jabatan sang orang tua untuk hidup demi kemakmuran pribadi. Contohnya yang paling gamblang adalah bagaimana putra tertua Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang ngotot membuka usaha katering dan toko makanan sendiri tinimbang mendomplang keistimewaan yang dimiliki sang ayah seperti terjun berpolitik. Gibran memilih membuka warung martabak di pusat Kota Solo Jateng.
Lalu apakah ada anak pejabat negara anggota dewan, pengusaha yang membuka usaha tanpa mengandalkan orangtuanya, atau sang bapak ? Jawabnya adalah ada ! Jumlahnya pasti berjibun di Tanah Air ini.
anak rakyat wakil sekar
Nah, di Kota Solo, Jateng, yang bertetanggan dengan keluarga Presiden Jokowi. Ada anak anggota DPRD yang enggan menggunakan pengaruh ortu untuk mengeruk keuntunan. Sosok ini memiliki mengembangkan inovasi dan merintis usaha kecil-kecilan lewat jasa penjualan internet di sela-sela waktu belajarnya. 

Ia adalah putri dari Muhammad Al Amin, anggota DPRD Komisi IV Kota Surakarta bernama Sekar Azkia. Berkat ketekunan dan keuletan berjualan via internet, seperti toko onlen dan instagram ini. Sekar panggilannya malah bisa mengantongi keuntungan untuk sekadar uang jajan atau membeli peralatan sekolah sendri. Nah looh, keren kan... 
Kisah nyata yang jelas amat sangat inspiratif bagi orang tua dan tentunya para anak sekarang ini dishare sang ayah, Muhammad Al Amin di akun facebooknya yang beralamat di https://www.facebook.com/aminkaos.solo

Jualan Asongan

wakil rakyat anak sekar
Awalnya sejak empat pekan lalu, Al Amin menyampaikan aktivitas berjualan putri tercintanya ini lewat media sosial. Ia menunggah foto-foto sang putri yang kini duduk di kelas 5 sekolah dasar, saat memproduksi barang dagangan, mengemas, hingga proses penjualan khusus gantungan kunci Squeeze. 
Wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional Kota Surakarta ini rajin mengunggah foto-foto sang putri yang didampingi ibunya saat membuak lapak di city walk Jalan Slamet Riyadi Solo, Jateng saat digelar Solo Car Free Day (CFD) tiap hari Minggu pagi. Ia pun terbuka menyampaikan hasil jualan di hari tanpa kendaraan itu.
"Hari ini tembus rekor dengan omset 736k (Rp 736.000), yang pertama 323k (Rp 323.000) yang kedua 511k, yang ketiga 476k," kata Al Amin. 
Menurut dia, ide berjualan dengan menggelar lapak di CFD Solo dikerjakan Sekar dan dibantu orang tuanya dikarenakan kebutuhan untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan. 

anak wakil rakyat sekar
Mengingat, aktivitas berjualan onlen amat terbatas, sehingga buka lapak inilah yang dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan kop darat. Hingga minggu awal di bulan September 2016 ini, sudah empat kali lapak yang dinamai  "Eiffel Slime&Squishy"  ini menyapa pelanggan dan pembeli. 
sekar wakil anak rakyat


"Sebulan lalu mulai nggeret (mengajak) ibu dan kedua kakanya untuk menemani jualan di CFD sambil lesehan. Oya sebelumnya di jual secara asongan dengan diajak asisten rumah tangga," kata Al Amin. 
sekar wakil rakyat anak


Sebagai seorang ayah, Al Amin mengaku memberikan dukungan sepenuhnya kepada kesungguhan putrinya ini mencari pengalaman dalam berniaga.
Keinginan anak untuk mandiri dan berusaha keras di atas kaki dan tangan sendiri tak bisa dibendung dan hal itu yang utamanya. Baginya hal itu malah menjadi anugerah sebagai wujud kerja kerasnya mendidik putra-putrinya. Walaupun terkadang apa yang diunggahnya itu malah mendapatkan cibiran atau pendapat bernada miring bahwa ia melakukan pembiaran dengan mengeksploitasi anak. (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>