Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Menikmati Bekgor Pasar Gede, Wisata Kuliner Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima

Menikmati Bekgor Pasar Gede, Wisata Kuliner Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 13 September 2016


solo-bebek-goreng-pasar-ged
Makanan khas Solo


SOLO,wartosolo.com- Bila anda mengaku pecinta kuliner sejati wilayah Solo Raya, Jawa Tengah atau Nusantara. Apakah anda pernah mendengar atau bahkan singgah ke lapak warung makan bebek/ayam goreng Pasar Gede Solo Jawa Tengah? Jika anda sesekali sempat singgah, artinya anda pecinta kuliner jempolan. Namun, kalau belum pernah mampir di warung kaki lima ini, kami sarankan untuk singgah sebentar saja ke lapak ini.
Ada sensasi unik yang bakal anda gapai seusai menikmati jajanan khas Kota Solo ini.
Cita rasa kuliner kelas wahid yang tak bakal dilupakan lidah. Anda sekeluarga, kerabat, teman kerja, atau gebetan dijamin menikmati makan malam di bawah temaram lampu pasar yang melegenda itu. Anda bisa berswafoto di kompleks pasar tradisional itu. Ini yang terpenting, yang jelas harga untuk membayar menu dinner tak bakal merogoh kantong celana anda dalam-dalam. Harganya Solo banget, murah meriah... Wah keren kan.. !!!
Ya, warung bebek/ayam goreng Pasar Gede Solo ini hanya buka pada malam hari. Lapak digelar sore, usai Maghrib hingga tengah malam baru melayani pelanggan dan pembeli. Oya, sekadar tips saja, jangan datang terlalu malam bila rombongan anda tidak ingin kehabisan menu favotit ini. Hehehe....
bebek-gede-pasar-goreng-solo
Lapak Bekgor Sargede
Tempat Strategis
Letak warung bebek/ayam goreng Pasar Gede sangat strategis. Lokasinya tepat di depan Pasar Gede Solo atau sebelah barat pasar yang berhimpitan dengan Jalan Jenderal Sudirman sisi kanan dari arah Keraton Surakarta. Apabila anda hendak ke lokasi tersebut bisa mengetiknya di google maps. Akan tetapi bila anda sekalian ingin jalan-jalan naik sepeda motor atau mobil maka ini penunjuk arahnya. Seandainya dari arah barat ambil jalur Jalan Slamet Riyadi ke timur hingga Bundaran Gladag. Ambil jalur kiri menuju Balai Kota Surakarta dan arah Pasar Gede, tiba di lokasi. Bila ambil jalur utara Solo atau Terminal Tirtonadi, anda bisa menyusuri Jalan Ahmad Yani-simpang empat Panggung- ambil kanan menuju Pasar Gede-tiba di lokasi. Dari arah timur, Jalan Ir Sutami-Jalan Kolonel Sutarto-simpang empat Panggung- kanan- arah Pasar Gede-tiba di lokasi. Dari selatan lewati Jalan Kapten Mulyadi-Jalan Juanda- kiri- Pasar Gede- tiba di lokasi.

bebek-gede-pasar-goreng-solo
Siap Saji
Warung bebek/ayam goreng Pasar Gede ini memang tiada duanya. Berbeda dengan warung bebek/ayam goreng di Kota Bengawan yang jumlahnya seabreg itu. Perbedaan yang mencolok adalah pada rasa bebek/ayam yang krenyes, sambil korek yang wah pedas dan mantap, dan tentunya makan di emperan toko, yang so pasti bersih dan higienis.
Usai menghabiskan menu favorit itu, segarnya es teh/es jeruk atau teh manis di tenggorokan maka dijamin anda akan bersendawa. Bila perut masih muat bisa pesan lagi dengan menu yang sama. -bersambung.

bebek-solo-goreng-pasar-gede
Daging Bebek Empuk

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>