Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Ini Dia tipsnya Hadapi Penjambret yang sedang Kepepet

Ini Dia tipsnya Hadapi Penjambret yang sedang Kepepet

Posted by WARTO SOLO on Senin, 05 September 2016

pejambret-kepepet

SOLO,wartosolo.com-Aksi jambret di jalanan akhir-akhir ini makin mengganas saja. Meski polisi tak segan mengeluarkan timah panas dari moncong pistol. Atau warga tak segan menghajar beramai-ramai pelaku jambret yang ketangkap tangan. Namun aksi mereka tak kunjung reda bahkan malah menjadi-jadi. 
Biasanya aksi penjabretan dilakukan di tempat yang sepi dari warga. Jalan yang gelap dan lurus, atau di daerah yang jarang dilewati orang. Namu bila sudah kepepet, di jalan raya dan pasar pun mereka tega beraksi. Korbannya pun paling banyak wanita, yang berjalan atau naik motor sambil membawa tas tentengan. 
Untuk menyiasati agar kita, khususnya perempuan tak menjadi korban penjambretan. Alangkah baiknya mengikuti salah satu tips yang disampaikan seorang perwira di lingkungan Polresta Surakarta Jateng. 
Menurut penuturan Kapolsek Laweyan, Kompol Agus Puryadi dalam kasus penjambretan korban paling sering adalah wanita. Pasalnya wanita kerap memakai tas jinjing atau tas cangklong yang cara pemakaiannya
dinilai masih salah. 
"Pada saat berkendara wanita biasanya menggunakan tas semacam ini dengan cara dicangklong karena inilah mereka selalu menjadi target para pelaku kejahatan," tegas Kompol Agus Puryadi. 
Nah. agar masyarakat terutama wanita terhindar dari aksi kejahatandi jalan. Maka kaum wanita untuk selalu menjaga baik-baik barang bawaannya Saat berada di atas sepeda motor kaum hawa tak membawa tas jinjing atau canklong di lengan tetapi harus dibiasakan dirangkap dengan jacket sehingga tastersebut tak terlihat karena sudah tertutup jacket yang membalut badan dengan rapat. 
"Dari hal semacam ini dipastikan anda akan terhindar dari para pelaku kejahatan. Selain itu masyarakat juga diminta untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok," katanya.
Lalu  apabila ada orang yang memepet secara tiba-tiba dijalan, segeralah berteriak dengan teriakan ini tentunya pelaku akan berpikir dua kali untuk melanjutkan aksinya dengan merampas barang bawaan korban. Begitulah tips yang disampaikan Kompol Agus Puryadi kepada masyarakat Solo sekitarnya. (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>