Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Festival Payung Kembali Hadir di Taman Balekambang Solo

Festival Payung Kembali Hadir di Taman Balekambang Solo

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 20 September 2016


taman balekambang-festival-payung
Payung hias

SOLO,wartosolo.com- Warga Solo sekitarnya di Jawa Tengah, bakal mendapatkan sajian menawan dan khas di Taman Balekambang Surakarta. Sajian itu berupa Festival Payung Indonesia 2016 yang segera dibuka mulai 23 September pukul 15.00 WIB, sampai dengan 25 September 2016. 


balekambang-festival-payung
Pameran payung
Ya, ajang seni budaya ini merupakan event tahunan yang digelar Pemkot Surakarta dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerja sama dengan pihak ketiga. 
"Silahkan yang berminat hadir ke Balekambang untuk mengabadikannya moment indah ini Festival Payung Indonesia 2016, " kata koordinator Mataya art&heritage, Heru Mataya.
Heru mengatakan, payung-payung yang ditampilkan merupakan hasil karya dari ketekunan perajin-perajin dari desa-desa payung nusantara dan eksplorasi serta pencapaian para koreografer dan kreator Fashion-payung.


Ajang swafoto 

Bila anda memasuki taman pusaka yang didirikan oleh Mangkunegoro VII, maka anda akan menemui sajian hebat berupa instalasi payung. Payung-payung ini dipajang sejak masuk kawasan taman kota terbesar milik Kota Solo itu. 
Menurut Kepala UPTD Kawasan Wisata Taman Balekambang Disbudpar Solo, Endang Sri Murniyati, festival ini gratis bagi pengunjung yang datang. Hanya pengunjung diminta membayar parkir saja. 
"Gratis. Silahkan bagi warga yang akan datang untuk menyemarakkan festival ini," katanya. 
payung-festival-taman-balekambang
Penataan instalasi payung

Festival tahunan ini merupkan kombinasi dari para pelaku industri kreatif yakni industri kerajian kreasi payung, serta penggiat pelaku seni karnaval lalu masyarakat yang akan berperan dalam melestarikan seni kerajinan payung Indonesia.
Sehingga setiap tahunnya, festibal payung nusantara ini bisa menyedot animo masyarakat untuk berkunjung ke Taman Balekambang Solo dan menikmati sajian seni budaya di sana.
festival-balekambang-payung
Instalasi payung 


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>