Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » 152 Personil Satlantas Amankan Lalin Solo Saat Libur Idul Adha

152 Personil Satlantas Amankan Lalin Solo Saat Libur Idul Adha

Posted by WARTO SOLO on Sabtu, 10 September 2016

pengamanan-libur-idul-solo--adha

SOLO,wartosolo.com- Sebanyak 152 personil polisi dari Satuan  Lalu lintas Polisi Resort Kota (Satlantas Polresta) Surakarta Jawa Tengah disiapkan di sepanjang jalur di Kota Solo saat libur Idul Adha 2016. Anggota satlantas ini diterjunkan di beberapa titik untuk mengurai kemacetan saat libur panjang tersebut. 
Ratusan personil ini nantinya juga akan membantu pengamanan baik untuk arus lalulintas /maupun pengamanan saat Salat Id. Dalam pengamanan tersebut juga melibatkan anggota lain dari Polresta Surakarta seperti intel, resers, dalmas, adapaun satlantas hanya melakukan teknis pengamanan dan pengaturan arus lalulintas. 
Kasat Lantas Polresta Surakarta, Jawa Tengah, Kompol Prayudha Widiatmoko, menuturkan untuk personil satlantas sendiri nantinya akan all out kelapangan.
"Personil yang diterjunkan ini terdiri dari atas tim pengurai kemacetan dan tim penanganan kecelakaan lalulintas," katanya.

pengamanan-libur-idul-adha-solo

Semantara itu, kepadatan arus lalulintas kendaraan di wilayah Kota Bengawan diprediksi akan terjadi pada Sabtu malam  hingga Minggu. Petugas mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara. Pasalnya menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha situasi arus lalu lintas akan menjadi padat lantaran banyaknya masyarakat yang melakukan perjalanan mudik atau pulang ke-kampung halaman.
Selain itu Kasat Lantas Kompol Prayudha Widiatmoko juga mengatakan, bahwa dua pertiga personil telah diterjunkan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalulintas saat libur panjang Idul Adha. Tak hanya itu tim pengurai kemacetan yang disiapkan nantinya akan beroperasi disejumlah lokasi kawasan macet yang ada di Kota Solo. 
Dalam hal ini kawasan yang mendapat perhatian khusus yakni, pusat perbelanjaan, dan kawasan wisata. Pasalnya kawasan tersebut bakal ramai diserbu warga dari luar Kota Solo untuk menghabiskan waktu libur panjang Di sisi lain kawasan rawan kecelakaan seperti Jalan Adi Sucipto, Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Sutami. 

-adha-pengamanan-libur-idul-solo-

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>