Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Unik, Demo wartawan Diliput Reporter (Krtik Kekerasan TNI AU terhadap Wartawan)

Unik, Demo wartawan Diliput Reporter (Krtik Kekerasan TNI AU terhadap Wartawan)

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 16 Agustus 2016


SOLO,wartosolo.com-Peristiwa ini terjadi di Kota Solo, Jawa Tengah. Saat wartawan cetak, elektronik, para fotografer berdemo, justru rekan mereka sendiri yang meliputnya, Selasa 16 Agustus 2016. 
Apa yang dilakukan sejumlah wartawan di Kota Surakarta yakni menggelar aksi unjuk rasa ini untuk menyikapi penganiayaan oknum aparat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) terhadap wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara, Senin 15 Agustus 2016. 
Dalam aksi unjuk rasa yang dipusatkan di di Bundaran Gladag Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, para jurnalis ini menyatakan keprihatinan dengan cara berorasi, membentangkan sejumlah poster. 
Isi poster yang dibentangkan antara lain, I'm Not Enemy, #Savejurnalis, Kerja Jurnalis Dilindungi Hukum, Pecat Preman Berkedok Tentara dan lain sebagainya.

wartawan-solo-demo
Aksi keprihatinan

Seperti yang disampaikan korlap, Sri Hartanto. Pemerintah segera mengusut tuntas kasus penganiayaan tersebit. Bila pelakunya tertangkap segera diberi sanksi tegas .
"Kesatuan TNI AU juga harus menjatuhkan sanksi berat atas pelaku pemukulan. Wartawan saat melakukan peliputan berita dilindungi Undang-Undang Pers," katanya. 
Dalam aksi tersebut awak media meminta Presiden Joko Widodo yang juga wong Solo sebagai panglima tertinggi TNI turun tangan untuk mengusut kasus tersebut. Sehingga kelak kemudian hari tak terulang lagi. (*/)
solo-demo-wartawan
Wujud keprihatinan

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>