Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Sungguh Menyentuh Hati, ''Orang Gila'' Ini Ikut Tunaikan Shalat di Masjid

Sungguh Menyentuh Hati, ''Orang Gila'' Ini Ikut Tunaikan Shalat di Masjid

Posted by WARTO SOLO on Minggu, 07 Agustus 2016


GARUT,wartosolo.com-Warga Garut, Jawa Barat dihebokan dengan tersiarnya kabar peristiwa orang yang diduga hilang ingatan ''gila'' melakukan gerakan layaknya orang shalat di sebuah masjid. Foto orang yang diduga gila itu mulai tersiar di sejumlah media sosial dan menjadi pembicaraan sampai Minggu 7 Agustus 2016.
"Di depan Masjid Agung waktu shalat Jumat tgl 05/08/2015 * Walau gila tapi dia tetap ingat sama Allah *padahal banyak orang sehat tergila-gila harta sampai lupa Allah," kata seorang netizen yang menyebarluaskan foto tersebut.  
gila-ibadah-orang
Viral di medsos
Foto yang dimuat di media facebook sekitar Jumat, 5 Agustus 2016 itu memang memajang enam frame. Dari enam frame itu nampak pria dengan baju warna gelap dan sebuah karung di sebelah kirinya. Orang ini melakukan gerakan seperti ruku, sujud bersimpuh tanpa selembar alas sekalipun. 
Frame pertama memperlihatkan pria berusia antara 4-50 tahun melakukan takbir. Frame kedua menunjukkan gerakan ruku. Frame ketiga gerakan sujud. Frame kelima, si pria mengangkat kepala dengan posisi masih nyaris sujud. Frame kelima dan keenam gerakan si pria duduk bersimpuh nampak melakukan gerakan yang sama dengan  duduk tahiyat atau gerakan terakhir mendekati shalat usai. 
Sementara para netizen memberikan tanggapan beragam atas tersiarnya foto ini. Namun dari sejumlah ungkapan netizen menunjukkan perasaan yang menyentuh kalbu usai melihat foto tersebut.
Seorang netizen bernama Al Imdar bahkan menyaksikan sosok pria tak beridentitas ini selalu mendatangi masjid di saat ada panggilan adzan. Iya, dia seiap adzan datang ke masjid," katanya.
Sementara netizen lainnya mendoakan agar pria ini disembuhkan dari sakit hilang ingatannya. Agar dengan sadar bisa datang ke masjid itu untuk shalat berjamaah bersama.
Kendati demikikan masih ada perdebatan di antara netizen dengan identitas, jati diri dan motivasi pria asing ini. Sebab, bila yang bersangkutan gila, jelas bisa dimungkinkan dia tak akan menghapal urut-urutan gerakkan shalat. Tetapi kemungkinan terdekat adalah pria misterius ini adalah pemulung yang masih memiliki keimanan tebal. Seandainya dugaan ini tepat jelas, ia tak peduli dengan kondisi sekitar. Apakah tempat yang digunakannya yang katanya untuk ibadah suci atau tidak ? Layak atau tidak ?
Yang jelas aktivitas pria asing dan misteruis ini tetap menarik untuk diperdebatkan. Dan inilah wujud riil kehidupan di sekitar kita yang mau ikut memperhatikannya. (*/)

orang-gila-ibadah
Topik bahasan di facebook

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>