Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Sambut Pitulasan, SHS Hotel Luncurkan Khasanah Kuliner Nusantara

Sambut Pitulasan, SHS Hotel Luncurkan Khasanah Kuliner Nusantara

Posted by WARTO SOLO on Senin, 15 Agustus 2016



SOLO,wartosolo.com-Syariah Hotel Solo (SHS) kembali berinovasi mengolah cita rasa food and beverage yang dikemas dalam Top Chef Menu Suggestions Of Mounths. Kali ini varian menu yang diusung adalah mengangkat warisan kuliner Indonesia.
Spageti-Rendang-4
Menu istimewa

Executive Chef Syariah Hotel Solo, Arinto memaparkan, pada promo Top Chef Menu Suggestions of The Mounths periode Agustus hingga Oktober ini mengadopsi berbagai kuliner khas Indonesia. Diantaranya adalah Spageti Rendang untuk jenis main course, lalu adapula Ongol-Ongol Merah Putih untuk ragam jenis dessertnya.
Pemilihan tema nusantara ini selain merupakan bentuk apresiasi momentum perayaan Hari Kemerdekaann RI pada tanggal 17 Agustus besok, tema tersebut diambil untuk menambah ragam masakan nusantara di Syariah Hotel Solo. Mengingat sampai dengan saat ini, 90 persen jens tamu Syariah Hotel Solo meurpakan wisatawan domestic, dan biasanya selalu mencari menu khas daerah.
Ongol-ongol merah putih 2
Menggugah selera
“Untuk Spageti Rendang ini merupakan masakan fusion campuran antara Italian Food dan Indonesia Food. Bila selama ini spageti identik dengan masakan barat yang disiram pasta, kali ini masakan Spageti dikombinasikan dengan bumbu rendang yang merupakan makanan asli Indonesia. Spageti Rendang ini kami banderol hanya Rp 45.000,++/porsi,”paparnya.
Spageti-Rendang-1
Sajian khas SHS
Sedangkan untuk Ongol-Ongol Merah Putih, Arinto menjelaskan, makanan ini merupakan jenis kudapan tradisional yang mulai jarang ditemui oleh masyarakat. Kudapan yang terbuat dari tepung kacang hijau ini memiliki tekstur rasa lembut dan manis begitu disendok. Selain itu yang menarik dari menu ini, apabila biasanya hadir dengan gula merah, pada kesempatan ini Ongol-Ongol diberikan warna merah putih seperti lambang negara, Bendera Merah Putih. Ongol-Ongol Merah Putih ini dibanderol Rp 25.000,++/porsi.
Spageti-Rendang-3
Siap santap
Spirit-45-Ice
Minuman segar
“Ongol-Ongol merupakan salah satu jenis jajanan ndeso yang yang sekarang mulai susah ditemukan. Karena temanya bertepatan dengan momen Agustusan, kami pikir ini menjadi waktu yang tepat pula untuk mengangkat lagi jajanan ndeso ini agar naik kelas dan dapat dinikmati kembali oleh para wisatawan,”ungkapnya. 
Tak hanya itu, Syariah Hotel Solo pun meluncurkan dua jenis minuman menyegarkan yang di dalamnya penuh dengan filosofi perjuangan para pahlawan ketika merebut Kemerdekaan RI. Dua minuman special itu yakni Spirit 45 Ice yang merupakan perpadukan adari lime, nata de coco, minuman soda, pudding jelly strawberry, sirup strawberry, daun mint, dan ice cube. Adapula Independent Smoothies Ice kombinasi antara pudding jelly strawberry, sirup sirsak, simple syrup, vanilla ice cream, strawberry syrup, dan ice cube. Kedua minuman ini semuanya dibanderol Rp 25.000,++/gelas.
“Tepat pada tanggal 17 Agustus, berlokasi di Lobby Syariah Hotel Solo, kami juga akan menyajikan Buffet Kemerdekaan yang menghadirkan 17 Jenis Nasi Goreng, 8 Jenis Masakan Telur, dan 45 Jenis Sate. Buffet Kemerdekaan ini kami buka umum untuk masyarakat. Dengan hanya membayar Rp 60.000,nett, masyarakat dapat menyicipi seluruh hidangan yang tersaji sepuasnya,”pungkas Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>