Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Ratusan Polwan di Solo Jalani Tes Urine

Ratusan Polwan di Solo Jalani Tes Urine

Posted by WARTO SOLO on Kamis, 25 Agustus 2016


SOLO,wartosolo,com-Beginilah kegiatan tes urine polisi wanita (polwan) yang berlangsung di Markas Polisi Resot Kota (Mapolresta) Surakarta, Jawa Tengah. Sekitar 117 anggota polwan menjalani tes urine dengan dibantu anggota Dokter Kesehatan Polresta Surakarta. Para polwan ini diwajibkan mengikuti kegiatan tes urine. Tujuannya semata untuk mensterilkan anggota dari unsur obat-obatan terlarang. Kegiatan ini juga menjadi rangkaian HUT ke-68 Polwan. Dalam tes itu, tak ada satupun anggota polwan yang kedapatan menyalahgunakan obat terlarang. 
urine-polwan-cek
Cek urin
Kabagren Polresta Surakarta, Kompol Juliana mengaku puas dengan hasil yang didapatkan  dari tes urine polwan tersebut. Pasalnya Polwan Polresta Surakarta dapat diandalkan dan tidak ada yang menggunakan obat-obatan terlarang.
Ia akan terus melaksanakan tes urine dengan jangka waktu tertentu. Sehingga anggota polwan tidak bisa coba-coba menyalahgunakan obat-obatan terlarang.
"Para polwan akan berpikir dua kali," tegas Kompol Juliana.
polwan-cek-urine
Siap dibawa ke lab
Selama tes urine tersebut petugas menggunakan alat pengetes yang bisa mengetahui hasil tes secara langsung.
Saya berharap seluruh anggota kepolisian, termasuk polisi wanita atau polwan terbebas dari penyalahgunaan narkoba, sehingga para polwan ini bisa menunjukan kinerja terbaik dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum. (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>